Kitabisa! - Gerakan sedekah Beras Yatim dan Dhuafa Lansia
Gerakan sedekah Beras Yatim dan Dhuafa Lansia

Gerakan sedekah Beras Yatim dan Dhuafa Lansia

Rp 40.817.736
terkumpul dari Rp 750.000.000
799 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Kebutuhan pangan merupakan kebutuhan krusial yang harus terpenuhi.Dari makanan-lah seseorang memperoleh gizi serta tenaga yang digunakan untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

Diperoleh data bahwa Setidaknya ada 2,1 juta jiwa lansia yang terlantar dan hidup dalam kemiskinan (Sumber: news.okezone.com, Agustus 2017). Akibatnya untuk memenuhi kebutuhan pangan hanya bisa mengharapkan bantuan dari tetangga atau saudara yang dekat.

83777e22-66e3-4ef5-8e54-d36f3385d032.jpg

Dengan kondisi yang demikian, Hasmi Peduli membuat suatu program Gerakan sedekah Beras Yatim dan Dhuafa Lansia. Program tersebut merupakan program bantuan pangan  ( Beras ) untuk keluarga yatim sekaligus pangan kepada lansia ( Jompo ) dan dhuafa.

35e9714d-3a59-49bd-821c-f6b7f0cd0442.jpg

Dalam Alquran banyak sekali ayat-ayat yang berbicara mengenai perlunya “menumbuhkan komitmen sosial,” menumbuhkan suatu keterikatan bahwa diri seorang individu adalah bagian dari masyarakat. Di dalam Alquran, masalah kemasyarakatan itu berulang kali diutarakan. Masalah yang kita hadapi sekarang ialah bahwa kita berada di dalam zaman di mana terjadi pergeseran nilai-nilai, dari nilai-nilai yang dulunya sangat guyub, gotong-royong, dan bersatu, kepada nilai-nilai yang sifatnya lebih individual.

Untuk mewanti-wanti masalah tersebut, perlu kiranya kita memahami firman Allah Ta`ala dalam surat al-Ma’un.

Tahukah kamu (orang) yang mendustakan agama. Itulah orang yang menghardik anak yatim, dan tidak menganjurkan memberi makan orang miskin. Maka kecelakaanlah bagi orang-orang yang salat, (yaitu) orang-orang yang lalai dari salatnya. Orang-orang yang berbuat riya. Dan enggan (menolong dengan) barang berguna. (Q.S. al-Ma’un:1-7).

Keseimbangan antara kesalehan pribadi dan kesalehan sosial merupakan keharusan bagi seorang muslim. Dengan kata lain, seorang muslim ialah seorang yang berkomitmen tinggi dan tulus terhadap prinsip hidup yang menekankan aspek-aspek keseimbangan sosial, yang salah satunya ialah komitmen memberantas kemiskinan di sekelilingnya.

b6f14a65-8647-4dab-a809-075a4dfd418e.jpg

______________________________________________________________________________
Bersama Kitabisa, donasikan sebagian rezeki kita, Yuk bantu cukupi kebutuhan beras para dhuafa Lansia dan Yatim dengan berdonasi,

  1. Klik "DONASI SEKARANG"
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/BNI/Mandiri/BCA/BRI/BNI Syariah/Kartu Kredit)
  4. Klik "DONASI" dan ikuti langkah selanjutnya

Semoga dengan kebaikan sedekah ini Bp/Ibu sekeluarga senantiasa dalam perlindungan Allah SWT dan semoga Allah Ta’ala memberikan balasan dengan ganti yang lebih baik di dunia dan akhirat, Aamiin3X

Wassalamualaikum wr. wb.
*whatsapp resmi 08
12-9944-0039

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (799)