Kitabisa! - Bantu Donasi Sepatu Sekolah Untuk Adik Kita di NTB
Bantu Donasi Sepatu Sekolah Untuk Adik Kita di NTB

Bantu Donasi Sepatu Sekolah Untuk Adik Kita di NTB

Rp 20.650.205
terkumpul dari Rp 200.000.000
128 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Amal adalah salah satu ibadah, bukalah pintu rejeki sahabat dari surga dengan melakukan perbuatan baik dengan amal. Karena selagi kita mampu, selagi diberikan waktu dan kesempatan berbuat kebajikan maka akan membuka pintu rejeki dari surga. Untuk celengan kita nanti di alam surga.

TAHUKAH Anda, di jaman yang katanya sudah semakin modern ini, ada sebagian anak-anak calon generasi penerus bangsa kita yang tidak mengenakan alas kaki saat bersekolah? Cobalah pergi ke Nusa Tenggara Barat (NTB), di sana kita masih menjumpai banyak siswa-siswi Sekolah Dasar atau Madrasah Ibtidaiyah yang pergi ke sekolah tanpa memakai sepatu.

Memprihatinkan memang. Tapi itulah kenyataannya. Pertanyaan yang wajar dimunculkan adalah kemana pemerintah daerah? Apakah mereka tidak melihat ada masyarakatnya, khususnya anak-anak, yang tak memakai sepatu ketika bersekolah? Di mana letak kepedulian pemerintah daerah?

Berangkat dari apa yang terjadi di NTB tersebut Relawan #PutusUratMiskin bersama beberapa publik figure bahu membahu mensukseskan “Gerakan Sejuta Sepatu”. Gerakan ini sendiri akan diawali di NTB yang nantinya akan berlanjut ke daerah-daerah pedalaman lainnya di Indonesia.

Inul Daratista:

Berbagi dengan sesama laksana cermin; pengaruh kebaikannya memantul untuk pelakunya. Selain pahala yang niscaya diraih, Tuhan juga selalu menggantinya secara lebih baik, bahkan bertambah-tambah.

Indah Dewi Pertiwi:

Ada banyak yang kita bisa berikan, bahkan saat kita merasa tak ada lagi yang kita punya. Siapapun kita. Bagaimanapun kondisi kita. Apapun profesi kita. Ada banyak ruang untuk memberi. Ada banyak kesempatan untuk berbagi

Melalui gerakan ini Relawan #PutusUratMiskin mencoba untuk membawa virus kepedulian ini kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya bagi mereka yang mampu. Dari situ diharapkan virusnya dapat menyebar kemana-mana. “Kami hanya berusaha untuk mengajak dan menggugah kesadaran. Yuk, bantu adik-adik kita di NTB. Mereka perlu sepatu untuk sekolah,” kata Unique (Relawan PutusUratMiskin di NTB)

Diakui, tidak mudah mendapatkan atau mengajak orang-orang yang mampu ikut berpartisipasi dalam gerakan ini. Sejumlah sepatu memang sudah diperoleh, termasuk juga dana. Akan tetapi jumlah dan nilainya masih sangat terbatas, jika tidak ingin dikatakan kecil.

Namun semangat membantu sesama tidak boleh. Berbagai usaha harus dilakukan agar program kemanusiaan ini berjalan sesuai harapan. “Semakin banyak yang peduli diharapkan gerakan ini nantinya akan semakin menyebar,” kata Unique.

Misi terus menggugah kesadaran masyarakat sampai virus gerakan kemanusiaan ini menyebar luas tak akan pernah berhenti. Dari situ diharapkan para penyokong akan datang dan dengan sukarela memberikan bantuannya. Yang pasti, sepatu atau apapun dana bantuan yang diterima dikelola secara profesional, transparan, serta dapat dipertanggungjawabkan.

Latar Belakang

  1. Indek Pembangunan Manusia di Provinsi Nusa Tenggara Barat relatif masih rendah
  2. Masih banyak siswa-siswi Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat yang tidak/belum memiliki sepatu

Tujuan

  1. Menghimpun dana/sepatu dari donatur.
  2. Menyalurkan dana/sepatu kepada siswa-siswi yang tidak memiliki sepatu.
  3. Akhir: meningkatkan minat siswa-siswi untuk sekolah.

Donasi

Donasi sepatu layak pakai dikirimkan ke alamat:Central Park, APL Tower 18th Fl. Suite #2 Jalan Letjen S. Parman Kav. 28,Grogol – Jakarta Barat 11470
Phone: (021) 2903 4333 (Hunting),Fax: (021) 2903 4260.

Penerima Donasi Tahap I

  1. Sekolah Dasar Negeri 3 Sajang, Desa Sajang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur
  2. MIS Darul Ulum, Dusun Tolali, Desa Mawu, Kecamatan Ambalawi, Bima
  3. SDN 1 Batu Putih, Labuan Poh, Desa Batu Putih, Sekotong, Kabupaten Lombok Barat

Sekolah-Siswa/i Penerima

1. Sekolah Dasar Negeri 3 Sajang, Desa Sajang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur.

2. MIS Darul Ulum, Dusun Tolali, Desa Mawu, Kecamatan Ambalawi, Bima.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (128)