Saatnya Indonesia Kembali Satukan Suara
Saatnya Indonesia Kembali Satukan Suara

Saatnya Indonesia Kembali Satukan Suara

Rp 250.000
terkumpul dari Rp 50.000.000
4 Donasi 0 hari lagi


Cerita

How’s everyone in the quarantine? Gue tau pasti gak sedikit dari kita yang ngerasa bosen banget selama di rumah. Tapi ditengah kebosanan ini, gue berusaha mencari hal positif yang bisa dilakukan dirumah.

Gue dan keluarga jadi banyak punya waktu bersama. Salah satunya selalu menyempatkan sore hari bermain di perkarangan rumah bareng Zidane, Aisha, Jasmina, dan Abe.

Tapi, beruntunglah kita karena punya kesempatan untuk bisa family time. Diluar sana banyak orang yang masih harus berjuang mencari rezeki. Mereka menghadapi resiko yang begitu besar demi mendapatkan penghasilan harian.

Para pekerja harian seperti para pedagang di jalan, penjaga toko, pelayan warung, serta pengemudi transportasi berbasis online maupun offline. Di tengah ancaman wabah, mereka tetap berjuang mencari rezeki. Jika tidak, roda kehidupan keluarga mereka akan berhenti. 

Lebih memprihatikan lagi, walaupun mereka sudah berusaha sekuat tenaga, tidak banyak yang bisa dibawa pulang untuk keluarga karena aktivitas warga terbatas. Jalanan sepi, tidak banyak kegiatan lagi di ranah publik, padahal kebutuhan sehari-hari harus tetap dipenuhi.

Lalu bagaimana kelangsungan mereka yang mengais rezeki dijalanan?

Oleh karena itu, yuk bareng gue dan Yayasan Anak Bangsa Bisa sama-sama membantu para pekerja harian melalui gerakan #SumbangSuara. 

Bantu mereka dengan cara:

1. Pilih “Donasi Sekarang”. 

2. Masukkan nilai donasi.

3. Pilih Metode Pembayaran (GoPay, Dompet Kebaikan, Transfer Bank, Virtual Account, Kartu Kredit). Segera transfer sesuai nominal jika menggunakan Transfer bank & Virtual Account.

4. Jangan lupa ucapkan juga kata-kata penyemangat untuk para pekerja harian, seperti supir angkot, pemulung sampah, pedagang asongan yang mungkin sehari-hari ada di sekitar kamu, tapi sering terlupakan. Kata-kata penyemangatmu akan dikurasi dan muncul di aplikasi Gojek.

Melalui program #SumbangSuara, para pekerja harian di berbagai kota di Indonesia akan mendapatkan bantuan sembako yang akan disalurkan oleh berbagai lembaga swadaya masyarakat yang menjadi mitra penyalur.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru

Donasi (4)