Kitabisa! - Sumbangan kemanusiaan untuk orang gangguan mental
Sumbangan kemanusiaan untuk orang gangguan mental

Sumbangan kemanusiaan untuk orang gangguan mental

Rp 780.088
terkumpul dari Rp 200.000.000
40 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Assalammualikum orang orang baik dan para dermawan forum Kita Bisa yang saya hormati. Perkenalkan, Saya Muhammad Rizky Zaenudin.

Pernahkan teman teman melihat atau menemukan orang dengan gangguan mental di sekitar kalian? Tanpa busana, tidak memiliki tempat hidup, tidak memiliki makanan atau minuman yang layak, atau bahkan sedang mengais sisa sisa makan di tempat sampah di pinggir pinggir jalan?

Sejujurnya saya sangat prihatin dengan keadaan tersebut, saya sering kali melihat orang dengan gangguan mental sepanjang perjalanan dari tempat tinggal saya di Komplek Kranggan Permai, Bekasi sampai dengan tempat kerja saya di wilayah Cimanggis, Depok. Saya sering melihat mereka dengan kondisi telanjang tanpa busana dengan kerak tanah/lumpur kering menutupi badan dan rambutnya yang saya yakini karena mereka mandi menggunakan air kubangan atau air selokan. Atau sedang makan di depan tempat sampah dan minum air kekuningan yang lagi lagi saya yakini itu adalah air seni manusia yang di tamping di botol plastik kemasan.

Hingga saat ini sudah berjalan kurang lebih 4 bulan saya secara diam diam memberikan makanan dan pakaian layak pakai yang sudah tidak muat di badan saya untuk orang orang gangguan mental yang saya temui ini. Hingga beberapa hari yang lalu, saya tersentuh ternyata ada orang lain yang meniru apa yang saya lakukan, dan orang dermawan yang bahkan tidak pernah saya temui secara fisik ini sudah lebih dahulu memberikan makanan yang biasanya saya belikan. Hal ini yang membuat saya ingin lebih banyak mengajak para dermawan dan donatur untuk ikut berpartisipasi untuk kegiatan ini.

Sesuai dengan nama Forum yang sangat baik ini, Kita Bisa, saya meyakini bahwa Bersama Kita Bisa membantu orang orang yang kurang beruntung ini (orang gangguan kejiwaaan, miskin, dan gelandangan) agar dapat hidup dengan lebih baik dan layak. Setidaknya mereka adalah saudara kita, sesama manusia.

Saya sangat optimis dengan banyaknya orang baik, dermawan, dan donatur yang ada di forum Kita Bisa ini akan banyak ikut membantu rencana dan kegiatan yang saya pikirkan selama beberapa waktu ini, insyaallah, saya juga akan di bantu teman teman angkatan saya di Kampus untuk mendistribusikan donasi dari para dermawan. Kami sangat berharap dengan kemampuan kami dan donasi dari para dermawan, kita dapat menjadi manusia yang lebih bermanfaat bagi sesama dan membawa kebaikan bagi orang orang yang kurang beruntung tersebut.

Bagi para dermawan yang hendak menyampaikan bantuannya berupa barang/uang cash si sekitar area Bekasi, Cibubur, Depok, Cimanggis, Kotawisata, Citragrand, Jungction, Raffleshills, Tapos, Bukit golf, Ciracas, dan sekitarnya, dapat mencontact saya pada nomor: 081294793124 (whatsaap/sms sangat disarankan) saya dapat melakukan penjemputan barang atau dana yang hendak didonasikan tersebut sesuai dengan waktu dan tempat yang disepakati bersama.

Adapun bantuan dalam bentuk barang yang kami harapkan dapat berupa : Pakaian/celana layak pakai, selimut/sarung layak pakai, alas tidur, makanan instant seperti indomie, beras, gula pasir, minyak goreng, kopi (untuk kaum du’afa/gelandangan), atau susu UHT / Teh kemasan / air mineral kemasan.

Dan bantuan berupa dana dapat di salurkan ke Rekening BNI: 0538498572 AN: Sdr M. Rizky Zaenudin dengan mencantumkan kode unik 11 pada setiap transaksinya (contoh: Rp. 50.011,- / Rp. 3.000.011,-) untuk memudahkan kami mengelola dana sumbangan dari para donatur. Atau dapat juga melalui tombol donasi pada forum Kita Bisa yang tersedia.

Untuk distribusi sumbangan akan dilakukan setiap hari Senin – Jumat Pagi dan Sore, dan hari Sabtu dan Minggu oleh team kami secara bergiliran. Untuk update akan kami posting pada channel youtube yang kami akan siapkan untuk kegiatan ini setiap Minggu. (channel : BersamaKitaBisaBantuSesama)

Kedepannya, kami sangat berharap akan semakin banyak yang meniru kegiatan yang kami langsungkan ini dan kami dapat memperluas area dan jaringan distribusi penyaluran bantuan dari para donatur. Berapapun donasi dari anda akan sangat berpengaruh untuk kehidupan yang layak bagi orang yang membutuhkan, tidak akan pernah menjadi banyak tanpa diawali dengan yang sedikit.

Terimakasih atas bantuan, dukungan, doa, materi, dan share postingan ini. Semoga Allah S.W.T akan membalas kebaikan kita baik di dunia maupun di akhiratNya kelak. (Aamiin)

Salam Hormat Saya,

Muhammad Rizky Zaenudin

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (40)