Kitabisa! - Bantu Ayu, Penderita Diabetes, Gizi Buruk, Katarak
Bantu Ayu, Penderita Diabetes, Gizi Buruk, Katarak

Bantu Ayu, Penderita Diabetes, Gizi Buruk, Katarak

Rp 275.510.539
terkumpul dari Rp 350.000.000
1139 Donasi 0 hari lagi
Aksi Cepat Tanggap
Akun telah terverifikasi

Cerita

"Sudah 3 tahun Ayu menderita diabetes melitus, gizi buruk dan katarak . Ayu hanya dirawat dirumah karena tidak ada biaya untuk berobat." -Relawan ACT

00cf1c57cecf4c0582a5b72110d00fb5ac5b2d2e


Ayu Paroji (17) adalah siswi Madrasah Tsanawiyah Cisewu. Namun 3 tahun belakangan ia tidak mampu pergi ke sekolah lagi karena menderita diabetes Mellitus tipe 1 dan gizi buruk. Karena penyakitnya ini pula, ia pun kehilangan penglihatannya (glaucoma).

Saat itu Ayu dibawa berobat ke RSUD. Pihak RS mengatakan bahwa Ayu harus disuntik insulin sebanyak 3 kali sehari. Namun karena keterbatasan biaya, Ayu hanya dirawat di rumah secara mandiri dan tidak mendapatkan suntik insulin.

Akibatnya, kadar gula darah Ayu tidak terkontrol dan naik hingga 500mg/dl, jauh diatas batas normal yaitu 180mg/dl.

Disaat kondisi kesehatannya semakin menurun, Ayu juga tidak mendapatkan asupan gizi yang cukup. Ayahnya hanyalah seorang kuli panggul yang berpenghasilan sekitar 15ribu/hari. Alhasil tubuh Ayu sekarang sangat kurus dan lemas.

Keluarga ini tinggal di rumah seluas 3x5 meter yang terbuat dari bambu. Sarana MCK hanya terbuat dari kain yang diikatkan pada kayu seadanya. Tidak ada saluran air, mereka hanya menerima sumbangan air dari para tetangga.

7ae75e047e024436cbd6e23d508ed1082359a8ed

Kondisi sanitasi seperti ini tentunya memperparah keadaan Ayu. Ia membutuhkan penanganan segera. Lalu puskesmas merujuknya untuk dirawat di RSUD Garut.

Dokter mengatakan rencana awal adalah menurunkan kadar gula darah untuk memperbaiki metabolism didalam tubuh Ayu. Selain itu juga dilakukan diet nutrisi untuk menstabilkan kondisi Ayu. Setelah kondisi stabil barulah dilakukan terapi maksimal untuk mengembalikan penglihatannya.

Semua penanganan tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Terlebih lagi perawatannya tidak di cover BPJS karena belum memiliki kartu BPJS. Meskipun demikian orang tua Ayu pun saat ini sedang mengurus asuransi agar kedepan biaya yang dikeluarkan dapat dibantu oleh asuransi baik BPJS atau asuransi lain.

Untuk itu Aksi Cepat Tanggap berinisiatif menggalang dana untuk biaya pengobatan Ayu.

Mari bantu Ayu untuk menjalani pengobatan diabetesnya agar kemudian Ayu dapat menjalani operasi katarak dan bisa melihat kembali. Salurkan donasi anda melalui Kitabisa

CARA BERDONASI:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Masukan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit)
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (1139)