Kitabisa! - God Bless Danang
God Bless Danang

God Bless Danang

Rp 1.252.080.234
terkumpul dari Rp 1.000.000.000
2118 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Hi Teman,

Nama Saya Kinsky Bunyamin

Saya teman baik dari Ruth Amigia dan Danang Condrokusumo.

Sekarang ini Danang tengah dirawat di RS di Singapore dan baru saja menjalani operasi by-pass penyumbatan jantung yang dikarenakan infeksi paru paru, dan sekarang sedang di tengah masa kritis. Dokter mengatakan hanya 10% rate untuk survive.

Di tengah kondisi seperti ini, Ruth sebagai ibu dari bayi berumur 1 bulan harus memikirkan pemulihan Danang, di satu sisi dia juga sangat mengkhawatirkan biaya yang harus dibayar. Saya sebagai teman, terbeban untuk menggalang dana untuk meringankan biaya mereka. Sejauh ini biaya yang dihasilkan sudah mencapai 1.5M blm termasuk operasi kemarin yang menggunakan mesin yang hanya ada 5 di spore. Dan perhari nya di ICU biayanya luar biasa besar.

Saya bukam profesional di bidang medik, jadi saya lampirkan jurnal penjelasan tentang apa yang sedang terjadi pada Danang dari sang istri, Ruth.

Long story short, Danang ketauan kena lung infection 2 minggu lalu di Jakarta. (ini sudah memasuki minggu ke 3) Seminggu di ICU medistra tidak ada progress kita bawa ke Spore, disini sudah keliatan ada progress.

Tiba2 sabtu lalu Danang drop. Dikarenakam pernafasannya tidak kuat, dipasang ventilator.

Dari sabtu lalu sampe sabtu ini keadaan sudah progress membaik. Tapi tiba2 pagi ini dia sesak nafas lagi, dan tensi darahnya naik sampe ke 170-180/100 , which is very high, Doctor lgsg bawa dia CT Scan dan ketauan ada blood clot di paru yg cukup besar.

Kenapa bisa ada blood clot? Most probably karena Danang laying down uda lama , darah mengental, Danang berusaha untuk nafas sendiri, sementara Jantungnya ga kuat karena oxygen dari paru kurang sehingga jantung jd bengkak. Apalagi ditambah dengan ada blood clot. Honestly its hard buat ak jelasin semuanya. Krn semua terjadi tiba2 dan tiap ada perbaikan tiba2 kondisi Danang down lagi

By now dokter uda lakukan heart-lung by pass surgery. Jd paru dan jantungnya diistirahatkan dipakai mesin dulu. Danang dibuat tidak sadar dulu. Sampai kapan? belum tau at least plg cepet by monday baru bisa tau.

Doctor disini blg survival rate hanya 10 persen. *Tapi Aku dan keluarga percaya penyertaan Tuhan tidak perna berhenti ada tangan Tuhan yg topang Danang 100 persen. *

Saat operasi tadi doctor blg during operation, anytime danang bisa 'lewat' kalau dia ga fight. Berarti Danang fight bgt selama operasi.

[ ] Bersyukur ketauan saat CT scan krn menurut dokter, telat 2 jam aja bisa lewat.

[ ] Bersyukur lagi ke Tuhan alat yang Danang pakai cumq ada 5 di spore , dan 3 sudah dipakai, sisa 2, salah satunya dipakai Danang.

[ ] Bersyukur lagi ke Tuhan. Dokter yg operasi Danang adalah dokter jantung paru surgery no 1 d spore yg kebetulan bgt dia lg visit hpspital di tempat Danang dirawat. Jadi penyertaan Tuhan tidak perna berhenti atas Danang.

[ ] I speak Life upon Danang!

[ ] Sebelum mulai operasi aku sempet dapet kesempatan ketemu Danang, dia tetep semangat dan sempet saying to me “I love you” that’s really a boost up spirit for me!

percaya tidak ada yg mustahil d mata Tuhan, walau realita di depan mata keliatan tidak manis.

Tapi seperti firman Tuhan tertulis “Berbahagialah mereka yang tidak melihat , namun percaya”

Aku dan keluarga beriman dan percaya Tangan Tuhan yg akan menyembuhkan . Amen!

Aku atas nama keluarga memohon doa dari kalian semua. Karena percaya kuasa doa besar kuasanya dan Hanya Tuhan yg bisa berperkara atas Danang.

- Ruth Amigia

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (2118)