Kitabisa! - Bikin mobile Apps buat jemaah Haji/Umroh Yuk !
Bikin mobile Apps buat jemaah Haji/Umroh Yuk !

Bikin mobile Apps buat jemaah Haji/Umroh Yuk !

Rp 19.888.553
terkumpul dari Rp 55.555.555
53 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Assalamualaikum Wr Wb,

Silakan kunjungi http://gohajj.id untuk mendapatkan link download apps untuk haji dan umroh yang sedang kami kembangkan.

Perkenalkan nama saya Satriyo, seorang pekerja IT (https://www.linkedin.com/in/satriyo-pamungkas-5828...)

Dengan total sekitar 1 juta jemaah Indonesia yang pergi ke tanah suci setiap tahun, terinspirasi dari pengalaman pribadi, orang tua serta keluarga kami yang melaksanakan ibadah umroh dan haji. Kami berniat untuk membuat suatu aplikasi mobile untuk smartphone yang membantu jemaah dari Indonesia selama menjalankan ibadahnya di Tanah Suci.

Hal yang tidak diinginkan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, bayangkan bila terjadi suatu hal emergency yang menimpa keluarga kita saat di sana (terutama orang tua), apa yang harus mereka lakukan ? Bila mereka terpisah dari rombongan apa yang bisa dilakukan ? Bila mereka sakit apa yang bisa dilakukan ? Bila tersesat menuju kembali ke hotel/terpisah dari rombongan apa yang bisa dilakukan ?

Tentu saja, hal tersebut tidak kita inginkan sebagai keluarga, apalagi dengan jarak ribuan kilometer yang memisahkan. Di sini, kami berniat untuk menciptakan aplikasi mobile smartphone yang membantu para jemaah, dengan cara penggunaan semudah mungkin (mengingat mayoritas jemaah adalah senior citizen), komunikasi yang memudahkan dengan keluarga di Tanah air, serta memungkinkan komunikasi yang efektif antara jemaah, keluarga, serta travel agent yang berkaitan.

Kami sudah melakukan survey dengan beberapa koresponden (150 responden) untuk memvalidasi kebutuhan ini, (terutama emergency), diskusi dengan travel agent serta asosiasi penyelenggara. Design awal aplikasi sudah final, serta dalam pengerjaan untuk developmen aplikasinya dengan target akan akan di playstore di bulan Juli 2017. Kami di sini adalah 4 orang yang bekerja di bidang IT (masih bekerja kantoran), dengan pengalaman kami, kami yakin bisa mengembangkan aplikasi ini yang insya Allah akan berguna bagi jemaah serta keluarganya. Akan tetapi sedikitnya dana modal yang kami kumpulkan sendiri saat ini, menjadi suatu tantangan bagi kami (meskipun kami berniat akan tetap meneruskan niat ini sampai paripurna). Dengan dukungan dana tambahan dari rekan-rekan, Insya Allah pembuatan aplikasi ini akan lebih cepat serta memberikan tambahan manfaat selain fitur emergency tersebut.

Aplikasi ini bisa apa saja ?

  1. Panduan Umroh digital (Panduan umroh dari Travel yang hilang/rusak selama perjalanan bisa terganti dengan ini)
  2. Fitur Emergency (Saat tersesat mengirimkan lokasi ke pembimbing travel, saat darurat mengirimkan sms SOS ke pembimbing&Keluarga, list nomer gawat darurat di lokasi terdekat disana, saat tersesat bisa kembali ke hotel atau sekedar nyari Bis yang parkir dimana )
  3. Fitur Monitor me (Jemaah secara berkala akan mengaktfikan GPS, sehingga keluarga di rumah bisa memonitor keberadaan jemaah )
  4. Cek Visa (calon jemaah bisa cek approval visa nya secara real time) sekaligus cek travel agent nya sesuai dengan list kemenag
  5. Fitur Komunikasi (bila ada notifikasi dari pembimbing, perubahan jadwal, dll bisa terinformasikan secara langsung di HP jemaah

Hasil Penggalangan Dana ini buat apa saja ?

  1. Menambah tenaga dengan membayar Ustad/Ustadzah dalam hal digitalisasi panduan umroh yang baik dan benar serta user friendly buat Manula
  2. Membayar Studio untuk merekam Suara Ustad/Ustadzah sebagai pengganti panduan umroh
  3. Membayar biaya Server dan maintenance/delevelopment system
  4. Biaya operasional (terutama koordinasi dengan travel agent serta dokumentasi&marketing

Bayangin deh, Anda di doain para jemaah di tanah suci. Insya Allah.


Silakan Kunjungin Website http://gohajj.id untuk update launching dan link download apps ini


Kami akan menambahkan fitur kirim doa di aplikasi ini khusus untuk 300 pemberi donasi pertama (bila mencantumkan alamat email akan kami hubungi). Di fitur ini anda dapat mengirimkan (meminta di doa kan) oleh jemaah di tanah suci yang nanti memakai aplikasi yang dikembangkan ini. Terimakasih


Bila anda ingin donasi tidak dalam bentuk uang, misalnya keahlian/ketrampilan/koneksi silakan hubungi saya di 0817831441 (Call/SMS/WhatsApp/Telegram/Line/WeChat).

Wassalamualaikum WR WB

INFO TAMBAHAN

Ijinkan kami sedikit yang kami menamahkan klarifikasi tentang penggalangan dana ini dengan adanya beberapa pertanyaan dan input dari teman, bahwa Aplikasi yang sedang kami kembangkan ini adalah murni berbasis sosial, TIDAK ADA FAKTOR BISNIS DENGAN JEMAAH. Meskipun dikemudian hari, bila Insya Allah apps ini menyebar dan digunakan oleh banyak orang akan dimungkinkan adanya pembesaran biaya operasional. Meskipun begitu akan kita pastikan bahwa Aplikasi ini akan GRATIS/FREE dan tidak memungut satu rupiah pun dari Jemaah yang akan menggunaan aplikasi ini. Insya Allah kami akan memikirkan model bisnis lain untuk mendukung aplikasi ini di masa depan untuk menjaga azas manfaat dan niat dari pembuatan aplikasi ini.


Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (53)