Kitabisa! - Difa Bike terbitkan semangat bergerak
Difa Bike terbitkan semangat bergerak

Difa Bike terbitkan semangat bergerak

Rp 207.489.791
terkumpul dari Rp 200.000.000
258 Donasi hari lagi

Cerita

Hai semua,

Kami dari Grab Indonesia tergerak untuk mendukung semangat bergerak kaum disabilitas di kota Jogja melalui komunitas Ojek Difabel milik Triyono

b4426cffe1dc0d0d2b5bc72e4a1d54e51ff7bff8

(Source: difacitytour.com)

Triyono juga penyandang disabilitas, kehilangan kakinya akibat polio pada umur 2 tahun. Walau begitu tidak sekalipun dia memandang disabilitas sebagai sesuatu yang berbeda dari orang lain, dan terus menjalani kehidupan. Namun mungkin tidak semua dapat seperti Triyono. Dia menemukan teman-teman yang kadang jadi frustrasi karena keterbatasan bergerak.

Desakan ini membuatnya merintis Difa Bike untuk menjamin mobilitas bagi teman-temannya, sekaligus menjawab desakan ekonomi yang dialami teman-teamnnya. Motor ini kini menjadi akki yang bisa cari uang.

Triyono membuatkan paket jalan-jalan bagi disabilitas di Jogja dan menamainya Difa structure & transport. Kini sudah ada hampir 20 motor Single Seat & Wheelchair. Sampai di pelosok bisa dimobilisasi, dan sudah melayani hingga 35 ribu orang sejak 2015. Membuat banyak difabel bisa hidup bukan dari belas kasihan semata tapi dari kerja keras. Kerja keras dan melakukan banyak inovasi bisa membentuk karakter, dan membuat minoritas dan diskriminasi hilang dengan sendirinya.

454e0174eaff64d59b4cfe25a5591239f81b3c8d

(Source: difacitytour.com)

Mari dukung Triyono, kita bisa bantu menambahkan armada Difa Bike yang bisa memobilisasi lebih banyak lagi Difabel. Dukung semangat bergerak ini, ulurkan tangan kita dengan cara:

1. Klik “Donasi Sekarang”.

2. Pilih metode pembayaran.

3. Transfer ke nomor rekening yang tertera.

Dukung Triyono dan Difa Bike dengan sebarkan cerita ini di media sosial. Distribusi seluruh hasil donasi akan dibantu oleh ACT (Aksi Cepat Tanggap).

Kamu juga bisa menyumbang dengan posting foto terkait dukungan semangat gerakan untuk membantu disabilitas dengan menggunakan tagar #GrabGerak dan tag @GrabID di Instagram.

Kamu juga bisa menyumbang dengan 250 poin kamu (senilai 5,000 rupiah) di GrabRewards melalui tautan: https://grab.onelink.me/2695613898/cf2cf91f

Grab akan memberikan tambahan dana donasi untuk Difa Bike sesuai dengan jumlah dukungan & postingan tagar #GrabGerak dan total GrabRewards poin yang terkumpul selama periode penggalangan dana.

Tanyakan tentang Triyono dan Difa Bike pada kami lewat email [email protected] atau twitter @GrabdID.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (258)