Kitabisa! - Darurat! 10.000 Ton Paket Pangan untuk Palestina
Darurat! 10.000 Ton Paket Pangan untuk Palestina

Darurat! 10.000 Ton Paket Pangan untuk Palestina

Rp 461.736.759
terkumpul dari Rp 1.000.000.000
3397 Donasi 0 hari lagi
Aksi Cepat Tanggap
Akun telah terverifikasi

Cerita

Sahabat Peduli, kebaikan yang kamu salurkan melalui Gudang IHC Palestina pada halaman ini akan dialihkan pada halaman campaign baru kitabisa.com/ihcpalestina 

ACT akan terus melanjutkan program pendistribusian air bersih untuk Palestine guna mencegah kelaparaan di sana. Silakkan klik gambar di bawah ini untuk melanjutkan perjuangan kirimkan ribuan ton paket pangan untuk Palestina 

63779d08-c63c-4af5-a310-8493936db7a4.jpg

*Indonesia Humanitarian Center (IHC) merupakan program pengalihan dari Kapal Kemanusiaan Palestina. Insha Allah, program bantuan ini akan menjadi fokus pemberian bantuan bagi Palestina.

Gaza, kota kecil yang diblokade lebih dari 11 tahun terancam tidak layak huni pada 2020.

Terlebih saat ini otoritas Israel melarang produsen susu dan daging memasok dua kebutuhan pokok tersebut ke Yerusalem Timur, Palestina. Larangan itu diberlakukan tanpa alasan mulai 1 Juli hingga Agustus mendatang. Aturan itu dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan Israel dan Layanan Kedokteran Hewan Negara dan Kesehatan Hewan, sesuai diberitakan Al Monitor.

f681dff3-6ecd-42a6-8d9e-ab6a98ffd949.jpg

Memahami krisis kemanusiaan yang semakin memprihatinkan, ACT berikhtiar lebih keras untuk memberikan kepedulian dan bantuan terbaik bagi masyarakat Palestina. 

Menguatkan saudara-saudara di Palestina, Indonesia Humanitarian Center (IHC) hadir di Gaza, untuk memberikan sedikit harapan, bahwa masih ada banyak kebaikan untuk sesama umat manusia. 

cf1345b8-8f4d-4a10-b8aa-8199a99f83d6.jpg


IHC merupakan pusat bantuan kemanusiaan yang sudah dipersiapkan sejak awal 2019 untuk Palestina. Bantuan ini juga merupakan ikhtiar menyokong ketahanan pangan dan kebutuhan lainnya. Program IHC berdampingan dengan program pemenuhan pangan ACT yang sebelumnya sudah berjalan, yaitu Dapur Umum Indonesia dan Humanity Card. 

“Siapa pun mukmin memberi makan mukmin yang kelaparan, pada hari Kiamat nanti Allah akan memberinya makanan dari buah-buahan surga.” (HR Tirmizi).

72da120a-038c-4106-a3c7-66c7a9ff536f.jpg


Tepatnya minggu kedua bulan April, Palestina berada dipenghujung musim dingin. Noura, seorang ibu dua orang anak bercerita, bahwa tidak ada yang bisa dimasak untuk keluarganya di penghujung musim dingin.

Bantuan paket pangan masyarakat Indonesia membuatnya amat bersyukur. “Kami mengucapkan terima kasih kepada ACT dan Indonesia. Kami sangat bersyukur atas bantuan ini. Makanan ini sangat menolong kami di musim dingin,” kata Noura. 

Selama ini, pasokan pangan keluarga miskin di Gaza kerap kali tidak menentu. Bahkan, mereka pun tidak tahu apa yang bisa dimakan keesokan hari ketika mereka membuka mata. Namun, keyakinan atas datangnya pertolongan Allah membuat mereka tetap ikhlas menjalani hidup. Bagi warga yang tidak lagi memiliki rumah, ketersediaan pangan juga berarti adanya harapan.

Sahabat mari terus membersamai kesulitan saudara kita di Palestina dengan berbagi meringankan derita mereka. “Setiap amalan kebaikan yang dilakukan oleh manusia akan dilipatgandakan dengan sepuluh kebaikan yang semisal hingga tujuh ratus kali lipat.” (HR. Bukhari)

****

Ayo bantu muslim Palestina dengan berdonasi.

Cara Berdonasi :

1. Klik "DONASI SEKARANG"

2. Pilih Bank Transfer Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI dan kartu kredit

3. Dapat laporan via email

Bantu share juga halaman ini agar lebih banyak yang membantu.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (3397)