Kitabisa! - Bantu Pak Yusri, Penjual Gulali Dekat UI
Bantu Pak Yusri, Penjual Gulali Dekat UI

Bantu Pak Yusri, Penjual Gulali Dekat UI

Rp 15.598.059
terkumpul dari Rp 15.000.000
132 Donasi 0 hari lagi
Ahmad Alhamid
Akun belum terverifikasi
Bagian dari Relawan ACT

Cerita

"Saya juga kadang malu jualan sampe malam begini. Saya juga sudah makin tua, kalau jualan sampai malam takut kena penyakit macem-macem. Tapi saya percaya Allah tidak membiarkan hambanya kesusahan." - Pak Yusri

Bagi kita yang sering melewati SPBU Pertamina di Jl. H. Asmawi, Kukusan, Depok (Dekat Kampus UI) pada malam hari, pasti sering melihat bapak penjual gulali (harum manis) ini. Beliau akrab dipanggil Pak Yusri.

Setiap pagi Pak Yusri berjualan coklat messes keliling. Ia harus berjalan kaki karena tidak punya sepeda maupun sepeda motor. Malamnya pun, Pak Yus tidak bisa istirahat karena harus menjajakan gulalinya untuk memenuhi setoran. Bahkan beliau sering berjualan hingga pukul 01.00 malam karena gulalinya belum habis.

Pak Yusri mesti menanggung hidup istri dan 5 anak. Anak terkecilnya masih bayi berusia 5 bulan dan balita berusia 4,5 tahun. Saat anak terkecilnya lahir, Pak Yusri dan istri bahkan tidak memiliki uang sepeserpun untuk persalinan hingga dibantu oleh kader PKK setempat.

Istrinya tidak bekerja karena harus menjaga anak. Sampai sekarang Pak Yus tidak memiliki rumah sendiri sehingga harus menumpang di rumah mertuanya.

"Anak saya paling tua SMP kelas 3 habis ujian. Ada juga kelas 6 SD lagi ujian juga. Ini bakal barengan pengeluarannya. Yang paling tua malah ngga dapet KIP (Kartu Indonesia Pintar)." - Pak Yusri

Melihat kegigihan Pak Yusri yang masih mau berjuang tanpa meminta-minta, saya, Ahmad, mahasiswa UI, tergerak untuk membantu. Setiap saya pulang ke kosan, selalu melihat beliau dan saya salut sekali dengan kegigihannya.

Saya ingin mengajak teman-teman dengan menggalang dana di kitabisa.com untuk memberikan beliau MODAL USAHA agar Pak Yusri bisa memiliki alternatif jualan lain dan istrinya bisa membuka warung kecil-kecilan di teras rumah. Hal ini agar Pak Yusri tidak lagi berjualan sampai larut malam yang membahayakan kesehatannya. Kemudian dana yang terkumpul InsyaAllah juga akan dimanfaatkan untuk memberi BANTUAN DANA PENDIDIKAN agar anak Pak Yusri bisa terus mengenyam pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Demi pengelolaan dana yang baik, saya telah sepakat melibatkan Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk memberi pendampingan pada Pak Yusri dalam memanfaatkan dana yang terkumpul.

CARA DONASI:

1. Klik tombol berwarna merah "DONASI SEKARANG"

2. Masukkan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit)

4. Sebarkan ke teman-teman yang lain


Salam,

Ahmad Alhamid, pecinta manisnya gulali dan kini hendak berbagi manisnya hidup untuk Pak Yusri.

Saya dapat dhubungi melalui [email protected]

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (132)