Bantu Guru Honorer Berbagi Ilmu di Pelosok Maros
Bantu Guru Honorer Berbagi Ilmu di Pelosok Maros

Bantu Guru Honorer Berbagi Ilmu di Pelosok Maros

Rp 76.549.621
terkumpul dari Rp 100.000.000
2139 Donasi 0 hari lagi


Cerita

“Saya hanya satu dari sekian banyak kisah pengabdian para guru di pelosok negeri ini. Jika bukan karena semangat mengajar dan mendidik dengan ketulusan, barangkali sudah lama saya tinggalkan sekolah ini. Tapi saya tidak memilih jalan itu sebab keyakinan saya bahwa setiap orang memiliki rezekinya masing-masing”.

e4e209c6-5c56-4256-98c6-c471311ddaf4.jpg

Namanya Pak Ansar, guru honorer yang telah mengabdikan diri selama lebih dari 26 tahun untuk mengajar murid-murid di pelosok Kabupaten Maros. Tepatnya di MI Hidayatullah Tanete Bulu, Kelurahan Bontomanurung, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan.

Tiap harinya, Pak Ansar harus menempuh jarak hingga 60 km untuk dapat sampai di sekolah tempatnya mengajar.

Bapak 5 anak ini tidak sekali pun berhenti mengabdi walaupun kondisi jalan menuju sekolah yang terjal, berkerikil, dan curam. 

b7b25a91-53c5-4502-a8e2-752c9d65f5b5.jpg

Dengan gaji Rp 250.000/pertriwulan, Pak Ansar harus melewati 6 sungai tiap harinya. Perjuangannya semakin berat ketika hujan turun yang mengharuskannya menepi sembari menunggu hujan reda.

"Saya harus berhenti sejenak setiap kilometer perjalanan. Jika musim hujan, saya terpaksa berenang untuk menyeberangi sungai. Bahkan pernah ketika ditemani istri saya, kami berdua jatuh dan istri saya pingsan beberapa saat".

Agar tak kelelahan, Pak Ansar terkadang menginap di rumah salah seorang guru di dekat sekolah. Walaupun harus meninggalkan istri dan kelima anaknya, Pak Ansor terpaksa melakukannya untuk menghemat waktu, tenaga, dan biaya yang dikeluarkan.

ecdf3bbd-e957-4f11-8483-4b0d14f29f7b.jpg

Sahabat, ketulusan pengabdian yang dilakukan Pak Ansar telah membantu banyak anak di pelosok Maros mendapatkan haknya dalam menempuh pendidikan. Kini, saatnya kita membantu Pak Ansar mendapatkan haknya untuk hidup lebih layak lagi dengan cara: 

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukkan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Terima kasih sahabat, janga pernah lelah untuk berbuat baik!

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (2139)