Dukung Ibu Menafkahi Keluarga di Masa Pandemi
Dukung Ibu Menafkahi Keluarga di Masa Pandemi

Dukung Ibu Menafkahi Keluarga di Masa Pandemi

Rp 61.549.710
terkumpul dari Rp 150.000.000
50 Donasi 0 hari lagi

Informasi Penggalangan Dana


Cerita

Pandemi COVID-19 berdampak pada banyak sektor kehidupan termasuk ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan. 85% perempuan Indonesia bergantung pada usaha keluarga yang saat ini terdampak (sumber: penelitian UN WOMEN,2020).

Keluarga berpenghasilan rendah menjadi kelompok yang rentan. Mereka kehilangan sumber penghasilan sehingga kondisi ekonomi keluarga melemah di saat kebutuhan hidup semakin meningkat.

Bertambahnya biaya hidup yang baru seperti pulsa internet untuk anak-anak melanjutkan proses belajar secara daring (online); kebutuhan untuk menjalankan protokol kesehatan keluarga; dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

Banyak Ibu Rumah Tangga ingin ikut menopang kebutuhan keluarga di saat suami mereka mengalami pemutusan hubungan kerja, pemotongan gaji, dan mungkin usaha yang tutup, namun mereka tidak memiliki keterampilan untuk bekerja dan tidak ada modal usaha.

29520d57-10aa-4368-ae7e-0f28e1231ccd.jpg

keterangan foto: salah satu program pelatihan yang pernah dilakukan Habitat kepada Ibu-Ibu berpenghasilan rendah di Gresik (2019).

Banyak juga ibu yang selama ini harus bekerja memenuhi kebutuhan keluarga, namun usahanya tutup atau penghasilannya menurun.

“Di masa pandemi, dagangan saya tidak laku, pembeli takut keluar rumah dan ragu membeli makanan karena takut tertular corona, sementara kebutuhan hidup sehari-hari untuk anak-anak harus dipenuhi. Saya harus membuat bungkusan yang bersih dan bisa jual makanan saya ke lebih banyak orang, tapi nggak ada modal dan keterampilan. Saya berharap ada yang mau membantu.” tutur Tiana (bukan nama sebenarnya) di Depok.

Dilema ini menghantui para Ibu untuk berjuang memelihara kehidupan keluarga menjadi alasan mereka untuk berusaha meski dengan keterampilan seadanya.

Mari dukung usaha para Ibu berjuang menafkahi keluarga dengan meningkatkan keterampilan dan mendorong mereka membuka usaha.

Untuk teman-teman yang ingin membantu silahkan berdonasi dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.


Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Jika ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, teman-teman bisa menghubungi Habitat melalui [email protected] atau DM Instagram @habitat_id

Bersama Habitat wujudkan #ibukreatifkeluargasejahtera dimulai dari rumah.

Disclaimer : Informasi, opini dan foto yang ada di halaman galang dana ini adalah milik dan tanggung jawab penggalang dana. Jika ada masalah/kecurigaan silakan lapor kepada kami disini.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


icon-flash-message

Doa-doa #OrangBaik

Terbaru
  • Terbaru
  • Terpopuler
Loading...

Donasi (50)


Fundraiser