Tempat Singgah Pejuang Medis Melawan Covid-19
Tempat Singgah Pejuang Medis Melawan Covid-19

Tempat Singgah Pejuang Medis Melawan Covid-19

Rp 410.509.018
terkumpul dari Rp 5.000.000.000
13113 Donasi 26 hari lagi


Cerita

“Saya tidak punya pilihan lain selain harus pulang ke rumah untuk beristirahat karena tempat istirahat di rumah sakit penuh. Saya harus berbesar hati menghadapi stigma masyarakat dan juga berjuang dengan rasa takut, saya dapat menularkan virus kepada anak dan istri karena saya berhadapan langsung dengan pasien Covid-19. Saya merasa lega, jika ada pihak yang tergerak membantu menyediakan penginapan bagi kami sehingga kami dapat beristirahat dengan nyaman dan tidak merasa khawatir menularkan virus kepada keluarga. Dan kami bisa tetap bersemangat melanjutkan perjuangan di garda terdepan melawan Covid-19”, tutur Denda, seorang perawat pasien Covid-19 di salah satu rumah sakit di Jakarta.   

3fb7462d-e540-48af-bbba-7400df3bb25b.jpg

 

Memasuki bulan April ini, penyebaran virus Covid-19 di Indonesia masih terus meningkat. Pada tanggal 13 April 2020, sudah lebih dari 4,200 orang dinyatakan positif terinfeksi dan 174 diantaranya pejuang medis dimana 24 dokter dan 10 perawat telah meninggal dunia. Banyaknya pasien membuat para Pejuang Medis ini harus bekerja keras dan kelelahan. Beberapa dari mereka juga tidak berani pulang karena khawatir membahayakan keluarga atau lingkungan di sekitarnya. Akhirnya mereka beristirahat dengan fasilitas seadanya di rumah sakit, padahal kondisi tubuh yang sehat adalah amunisi utama agar mampu kembali melanjutkan perjuangan.

Namun meski sudah lelah berjuang siang dan malam merawat pasien Covid-19   beberapa pejuang medis mengalami kesulitan untuk beristirahat. Beberapa dari mereka ditolak ketika pulang ke tempat kosnya dan sebagian memilih tidak pulang karena takut menyebarkan virus kepada keluarga. Akhirnya mereka memilih beristirahat di rumah sakit dengan fasilitas seadanya bahkan dengan kapasitas yang sudah tidak memadai.

467fca79-b3f8-48cc-9451-20196d7545c2.jpg

Mereka adalah pejuang di garda terdepan yang terus berupaya di tengah kesulitan. Mereka dapat terus bertahan jika kebutuhan mereka dapat terpenuhi, berupa alat pelindung diri, makanan, termasuk tempat istirahat yang nyaman dan layak. Di beberapa minggu terakhir ini, gelombang gerakan kemanusiaan dapat kita rasakan dan lihat secara nyata bagaimana masyarakat Indonesia mendukung kebutuhan para Pejuang Medis.

Hal ini yang mendorong Habitat for Humanity Indonesia mengajak seluruh masyarakat agar bergandengan tangan, membantu para Pejuang Medis, memperoleh #tempatsinggahpejuangmedis yang nyaman dan layak.

Bantu Penyediaan Tempat Singgah Pejuang Medis:

  1. Klik "DONASI SEKARANG";
  2. Masukkan nominal donasi;
  3. Pilih Metode Pembayaran
    (GO-PAY, Dompet Kebaikan, Transfer Bank, Virtual Account, Kartu Kredit);
  4. Segera transfer sesuai nominal jika menggunakan Transfer bank & Virtual Account.
Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (13113)