Kitabisa! - Hadiah untuk Anak Yatim Dhuafa Penghafal Qur'an
Hadiah untuk Anak Yatim Dhuafa Penghafal Qur'an

Hadiah untuk Anak Yatim Dhuafa Penghafal Qur'an

Rp 8.761.957
terkumpul dari Rp 5.000.000
60 Donasi 0 hari lagi
robbi
Akun belum terverifikasi

Cerita

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Salam kenal semuanya. Perkenalkan saya Robbi Aulia Helmi, mahasiswa Institut Pertanian Bogor angkatan 2012. Sejak usia 10 tahun hingga saat ini, saya tinggal dan besar di desa kecil Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Ibarat oase di padang tandus, di Desa Cibadak ini sejak tahun 2007 hadir pondok pesantren Al-'Alawi khusus untuk penghafal Al-Qur'an 3T (Tahsin, Tahfidz, Terjemah), dengan tujuan dan niatan mulia untuk membangkitkan kecintaan masyarakat Sukabumi terhadap pendidikan islami dan Al-Qur'an.

Pada tanggal 02 Oktober ini, jatah usia saya semakin berkurang. Namun tidak dengan jatah saya dan rekan-rekan sekalian untuk bisa menuai kebermanfaatan. Pada momentum ini, saya ingin mengajak rekan-rekan sekalian untuk memberikan hadiah Al-Qur'an baru dan memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari (makan, listrik, dll) untuk adik-adik yatim, piatu, dan dhuafa di ponpes Al-'Alawi. Saat ini terdapat 25 adik-adik yatim, piatu dan dhuafa dari total 35 santri yang sedang menghafal Qur'an dengan target 30 juz selama satu tahun.


c9a2e7dd13598577e5f82cd4120e02ea340e6b45


cc8139bdefe20585b2391ff8b7ced07bcb04b9d3


KONDISI PONPES AL-'ALAWI SAAT INI

Saat ini ponpes Al-Alawi mencukupi kebutuhannya dengan mengandalkan bantuan dan kebaikan hati dari donatur. Sistem pemasukan keuangan ponpes berasal dari sumbangan seikhlasnya para orangtua santri dan satu warung milik ponpes yang disewakan dan dikelola oleh warga. Sedangkan adik-adik yatim, piatu dan dhuafa sebagian besar digratiskan dan tidak dipungut biaya sepeser pun. Setelah seluruh pemasukan diakumulasi, biaya yang dikumpulkan seringkali belum bisa memenuhi keperluan harian mereka.

Saya teringat dengan salahsatu hadits yang menyatakan bahwa Nabi Muhammad SAW kelak akan bersama dengan orang-orang yang menyantuni anak yatim di Surga.

Rasulullah saw. bersabda, "Aku dan orang yang menanggung anak yatim di dalam surga seperti ini." Beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengah serta agak merenggangkan keduanya. (HR. Al-Bukhari).

KEAJAIBAN PENGHAFAL QUR'AN

“Sesungguhnya Allah itu mempunyai keluarga yang terdiri daripada manusia…” Kemudian Anas berkata lagi, “Siapakah mereka itu wahai Rasulullah?” Baginda manjawab, “yaitu ahli Qu’ran (orang yang membaca atau menghafal Qur’an dan mengamalkannya). Mereka adalah keluarga Allah dan orang-orang yang istimewa bagi Allah.” (HR. Ahmad).

Melalui hadits tersebut, tentu kita punya keinginan untuk menjadi seorang penghafal Qur'an. Orang yang insyaaAllah telah Allah jaminkan kehidupan yang penuh keberkahan di dunia dan di akhirat. di Dunia, dia menjadi keluarganya Allah. dan di akhirat, kehadirannya dia di Surga, telah dinanti-nanti. Lebih indahnya lagi, seorang penghafal Qur'an pun dapat menghadiahkan sebuah mahkota dan jubah kehormatan untuk orangtuanya di Surga. Siapa yang tidak mau dengan keistimewaan yang begitu banyak, untuk kita menjadi seorang penghafal Qur'an.

Namun dengan kondisi saat ini, Allah belum mengizinkan saya untuk menjadi seperti adik-adik di ponpes AL-'Alawi, seorang penghafal Qur'an yang mewakafkan seluruh waktunya selama satu tahun untuk belajar, menghafal, dan menyelami setiap makna yang ada di Al-Qur'an.

Akan tetapi kesedihan tersebut cukup terobati, dengan kesempatan berlipat ini. Kesempatan untuk meringankan dan membantu adik-adik yatim, piatu dan dhuafa dalam menghafal Al-Qur'an. Bayangkan berapa banyak kebaikan dan pahala yang akan mengalir kepada kita, jika kita menghadiahkan mereka Al-Qur'an yang senantiasa mereka gunakan untuk menghafal Al-Qur'an. Bayangkan berapa banyak kebaikan dan pahala yang kelak akan menjadi hujjah dan pembela di hari pembalasan nanti. Bayangkan, ketika kita menyantuni anak yatim, piatu dan dhuafa yang sekaligus adalah penghafal Qur'an. Semoga Allah senantiasa menjaga niat kita untuk tetap dalam koridor kebaikan.

24a690a93099750b08f3996f234ad973cb626acc

936b299a52f645be0f2f5c4d477ab64a9e2c0925


Untuk Informasi lebih lanjut dapat hubungi saya, Robbi Aulia Helmi di 085724680937, media sosial instagram di @robbiaulia dan pengurus Pondok Pesantren Al-'Alawi, Siti Syarofah Anazwa 085624569756.

Lokasi Pondok pesantren Al-'Alawi : Desa Sekarwangi Gg. Anggrek RT.02/17 Kec. Cibadak, Sukabumi.


CARA BERDONASI

Klik tombol “DONASI SEKARANG”

Masukan nominal donasi

Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit)

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (60)