Hara Untuk Indonesia
Hara Untuk Indonesia

Hara Untuk Indonesia

Rp 850.337.694
terkumpul dari Rp 1.000.000.000
2392 Donasi 65 hari lagi

Cerita

Halo teman-teman!

Kami dari Hara Project (Andien, Krisdayanti, Melly Goeslaw, Rossa, Syahrini, Titi DJ, Rinaldy A. Yunardi, Djafar S., dan Riomotret)

Awal tahun 2020 Indonesia telah dikejutkan dengan kabar longsor dan banjir di beberapa wilayah seperti, Jakarta, Banten dan Jawa Barat. 

Kejadian Banjir dan Longsor yang terjadi mengakibatkan banyak rumah warga rusak.  Seperti yang terjadi di wilayah Sukajaya, Kabupaten Bogor, ribuan ribuan rumah rusak akibat longsor yang melanda. 


Dikarenakan warga yang terdampak longsor tidak mungkin tinggal di pengungsian selamanya. Oleh karena itu, kami ingin mengajak kalian untuk membangun Hunian Sementara (Huntara) yang layak untuk mereka.

Huntara ini akan ditempatkan di tempat yang lebih aman dari longsor, dan diharapkan ini dapat membantu warga Sukajaya mendapatkan tempat tinggal yang lebih layak.

HARA ingin mengajak seluruh teman - teman untuk membantu saudara - saudara - saudara kita yang terdampaak longsor di wilayah Sukajaya untuk bersama - sama kita patungan membangun Huntara untuk mereka. 

Berikut desain untuk huntara yang akan dibangun : 


Mari bersama - sama kita membantu saudara -saudara kita yang rumahnya rusak akibat longsor dengan membangun Huntara , dengan cara :

  1. Klik tombol "DONASI SEKARANG"
  2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY/Dompet Kebaikan/Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Jenius dan kartu kredit 
  4. Teman - teman akan mendapatkan laporan via email

Donasi yang terkumpul akan disalurkan melalui Indonesian Relief Box (IRB).

Sebelumnya HARA telah bekerjasama dengan Indonesia Relief Box (IR Box) untuk membangun MCK di daerah terdampak banjir di Desa Pasir Madang,  Sukajaya.Sudah terdapat 2 unit 4 pintu MCK yang telah dibangun, dan saat ini sedang proses membangun 1 unit 3 pintu untuk MCK. 

HARA bersama Indonesian Relief Box (IRB) sudah membagikan bantuan kepada  saudara- saudara di Lombok, Sulawesi Tengah, Banten, Lampung, dan Kalimantan  pada saat terjadi bencana alam. Teman-teman bisa check penyaluran melalui kolom update campaign. 

Mari kita bantu saudara-saudara kita untuk bangkit dari bencana.

Salam,

Hara Project 

-----------------

STORY HARA SEBELUMNYA

Lagi - lagi kabar duka melanda Indonesia, saat ini kabar dari saudara - saudara kita di daerah Sumatera dan Kalimantan yang sedang dikepung kabut asap. Asap tersebut akibat dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang sudah berlangsung beberapa minggu terakhir. 

Saat ini ada  2.862 titik panas. Untuk wilayah Kalimantan Tengah memiliki titik api (hotspot) terbanyak, yakni 954 titik. Kemudian, disusul Kalimantan Barat 527 titik api; Sumatera Selatan 366 titik api; Jambi 222 titik api; Kalimantan Selatan 119 titik api, dan Riau 59 titik api (data sementara BNPB, Minggu pukul 16.00 WIB).

emsxuflnySqrXAj6OxTKvtv9Trv1rWfyuIfsO-2kwU2qzBhWkafbMl6muy3InEK9YTZHowwYy07vgf_ryoQKUEB_LfC8SLQW4r_w3SwZzDoWJc5QNTyoEicAmzHUfNxr5WC8EwKU

Status kualitas udara di beberapa wilayah Sumatera maupun Kalimantan menunjukkan  kategori tidak sehat dan membahayakan yang menyebabkan ribuan saudara kita terserang berbagai jenis penyakit, seperti ISPA, infeksi paru, iritasi mata dll. Belum lagi adanya kabut asap mengakibatkan jarak pandak terbatas, langit kelam pekat hingga penerbangan terganggu.

8i8DuN9HNKeHv-bPXhrV296zdjOfcaw-rMvSMG5mj6xkNajzqKpB-6-e39ZtxZiNQus0IGGpa7FUNaxrTFKQJv2lA073gPiC8gdwm0qaBhpPce6Ls_OjMZpR31gkcfZt-XVJ5lQu

Ratusan ribu saudara kita menderita ISPA

Berdasarkan data Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes, ada 15.346 pasien penderita ISPA di Riau pada 1-15 September 2019 . Selain itu, ada 15.047 pasien ISPA di Jambi selama Juli-Agustus 2019, dan 76.236 pasien penderita ISPA di Sumatra Selatan pada Maret-September 2019.

Sementara itu, terdapat 15.468 pasien ISPA di Kalimantan Barat pada Juli lalu, 11.758 pasien ISPA di Kalimantan Tengah (tertinggi di Palangkaraya) dari Mei-September 2019, dan 10.364 pasien ISPA di Kalimantan Selatan (tertinggi di Banjarbaru) pada Juni-Agustus 2019.

c48dddc4-9e03-4c40-b9bb-6ad6671d0200.jpg

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (2392)