Kitabisa! - Menyambut Hari Ibu, Yuk Beri Kado Ibu Anak Yatim
Menyambut Hari Ibu, Yuk Beri Kado Ibu Anak Yatim

Menyambut Hari Ibu, Yuk Beri Kado Ibu Anak Yatim

Rp 20.353.419
terkumpul dari Rp 20.000.000
281 Donasi 0 hari lagi
Yayasan Mufakat Albanna Indonesia
Akun telah terverifikasi

Cerita

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, tanggal 22 Desember telah dijadikan sebagai hari ibu dan menjadi perayaan nasional. Biasanya hari ibu ini dirayakan dengan membebaskan tugas-tugas harian seorang ibu, seperti memasak, mengurus anak, dan urusan rumah tangga lainnya.

Momen hari ibu juga biasa dimanfaatkan seorang anak untuk mengekspresikan kasih sayang mereka terhadap ibunya, karena faktanya, walaupun seorang anak setiap hari selalu bertemu ibunya dirumah, anak akan merasa canggung bahkan malu, untuk hanya sekedar mengucapkan kata "Aku sayang mama", padahal sebenarnya mereka sangat ingin.

Maka dari itu, banyak anak yang memanfaatkan momen hari ibu untuk mengekspresikan kasih sayangnya. Banyak cara-cara unik dan kreatif seorang anak yang bisa membuat orang tuanya bahagia dan bangga, seperti membantu orang tua (yang sebelumnya tidak pernah membantu), memberi kejutan pesta, sampai membelikan barang kesukaan ibu mereka atau kado.

Tak lain juga dengan anak-anak yatim binaan yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia, ketika ditanyakan "Siapa yang ingin membelikan kado untuk ibunya?", dengan bersemangat, seluruh anak mengangkat tangan dan menjawab "akuuu".

Senang bukan main, sangat jelas terlihat di wajah mereka. Tapi, sesaat kemudian, wajah senang itu berubah menjadi wajah yang sedih dan kecewa. Kamipun heran, dan mencoba bertanya "Ada apa adik-adik? Kok jadi pada murung gini?". Salah satu diantara mereka menjawab, "Kami tak punya cukup uang ka, untuk membelikan ibu kado, bahkan uang jajan 1 bulanpun jika dikumpulkan, masih belum cukup untuk membelikan kado ibu."

Tersentuh hati ini, sedih sekali kami mendengarnya. Dari kisah inilah, kami, Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia, berniat membantu adik-adik yatim binaan yayasan, untuk membelikan kado yang akan diberikan kepada ibu mereka, sebagai wujud rasa sayangnya.

Dengan adanya campaign ini, kami juga mengajak para saudara yang budiman dan dermawan, untuk membantu adik-adik yatim membelikan ibunya sebuah kado. Bantuan dari para saudara akan sangat membantu adik-adik yatim disini mendapatkan kembali senyuman yang sempat memudar.

Yuk bantu adik-adik yatim agar dapat membelikan kado untuk ibunya dengan cara:

1. Klik Tombol "Donasi Sekarang"
2. Masukkan nominal Zakat
3. Pilih metode pembayaran: GO-PAY/Dompet Kebaikan/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (281)