Kitabisa! - Hati untuk Qinan
Hati untuk Qinan

Hati untuk Qinan

Rp 172.602.747
terkumpul dari Rp 1.500.000.000
794 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Selamat serta salam sejahtera bagi kita semua.

Hal pertama marilah kita panjatkan rasa Puji serta Syukur atas Kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang telah memberikan kita semua atas Nikmat serta Karunia-NYA. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, kekuatan serta perlidungan dari-NYA. Aamiin ..

Kami atas nama Ikatan Alumni SMPN 216-2002 Jakarta, ingin berbagi dengan memberikan informasi, edukasi, serta mengajak dari kalangan masyarakat dalam Campaign #HATIUNTUKQINAN.

Dimana semua tujuan dari pada Campaign #HATIUNTUKQINAN tersebut, guna untuk membantu anak dari teman, kerabat, sahabat, dan saudari kami dari Ananda Putri Saskia (Putri) bernama Qinanty Salsabila Putri yang kini sedang berjuang melawan penyakit Atresia Bilier dan Gizi Buruk.

Maka dari itu, kami selaku Campaign Team dari #HATIUNTUKQINAN membuat Fundraising melalui kitabisa.com ini, dengan besar harapan dari dana yang akan terkumpul nanti dapat menjadi sebuah harapan bagi bayi cantik dan mungil Qinan yang kerap usianya sekarang ini baru genap 10 bulan untuk melakukan transplantasi hati atau cangkok hati.

Jakarta, 28 Oktober 2015 tangis bahagia menyertai lahirnya Qinanty Salsabila Putri, bayi perempuan yang cantik dan mungil dari pasangan Putri dan Junadi. Namun, Tuhan punya rencana lain dengan menguji rasa syukur mereka dan keluarga. Sejak lahir, BAB Qinan sudah menguning dan pucat. Selang 3 minggu, mata dan badan Qinan turut menguning. Dimana para keluarga mengira hanya kurang berjemur atau kurang asupan asi.

Imunisasi pertama dilakukan. Saat itu, tak disangka dokter pun langsung menolak karena tubuh Qinan menguning dan disarankan untuk melakukan tes ke laboratorium guna mengetahui apa yang menyebabkan tubuh Qinan menjadi kuning. Hasil tes, semua tergolong baik dan bilirubin Qinan sama sekali tidak turun. Dokter pun juga merasa heran karena 2 bulan observasi tanpa hasil. Akhirnya pihak keluarga memutuskan untuk membawa Qinan ke RSCM. Namun, yang terjadi adalah Qinan dinyatakan positif menderita penyakit Atresia Biler (Pengerasan Hati) yang sama halnya juga dialami oleh bayi perempuan bernama Bilqis beberapa tahun silam.

Dari hasil konsultasi dokter, Putri dan Junadi sangat direkomendasikan agar Qinan mengkonsumsi susu formula khusus yang dapat langsung dicerna oleh tubuh dan juga menjaga hati Qinan yang sudah mengeras. Dokter pun juga menganjurkan agar Qinan harus segera melakukan transplantasi hati atau cangkok hati.

Sebelum melakukan transplantasi hati, Qinan harus menjalankan beberapa tahapan dari mulai perbaikan gizi yang kini gizinya pun masih terbilang buruk. Baik itu juga dari proses Biopsi, Meningkatkan Albumin, CT-Scan, Menstabilkan kadar Bilirubin serta tahapan lainnya sesuai arahan dokter. Karena semua proses tersebut merupakan tahap menuju transplantasi hati agar semuanya dapat berjalan dengan sangat baik.

Hanya hati Qinan yang mengeras. Tapi tidak dengan cintanya yang sellu lembut dan juga hangat. Dalam balutan tubuh mungil yang masih terbilang ringkih, Qinan berjuang melawan penyakitnya. Tentunya semua orang tua selalu berjuang dan berkorban serta melakukan hal yang terbaik dari yang terbaik untuk anaknya.

Begitu juga kami, yang hendak mengajak saudara-saudari sekalian untuk turut membantu menyembuhkan serta menyelamatkan Qinan dari penyakit Atresia Bilier dan Gizi Buruk. Semua donasi yang terkumpul, akan kami berikan guna untuk membiayai perbaikan gizi buruknya serta tranplantasi hati atau cangkok hati.

Semoga bantuan anda dapat menjadi sebuah harapan yang takkan ternilai bagi Qinan dan keluarga.


Aamiin ..

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (794)