Kitabisa! - Bantu Zhafira Untuk Operasi Transplantasi Hati
Bantu Zhafira Untuk Operasi Transplantasi Hati

Bantu Zhafira Untuk Operasi Transplantasi Hati

Rp 112.646.489
terkumpul dari Rp 1.000.000.000
575 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Halo, orang baik.

Perkenalkan saya Ni’mah Hanifah, seorang research assistant di Yogyakarta. Bersama dengan Dini Mutia, Firstyannisa Okky, Berty Ariesta, Risanti, dan Elmiana (teman-teman alumni SMPN 2 Yogyakarta), mohon izin melakukan penggalangan dana untuk meringankan beban teman kami.

Zhafira (7 bulan), anak dari pasangan Anggresti (25 tahun) dan Ditya (25 tahun), didiagnosis oleh dokter sebagai pasien atresia bilier, keadaan dimana saluran empedu tidak berkembang secara sempurna. Hal tersebut membuat terjadinya hambatan aliran empedu dari hati ke usus 12 jari dan banyak cairan empedu yang menumpuk di hati sehingga terjadi kerusakan pada hati pasien. Data menyebutkan, 1 dari 15.000 bayi lahir didiagnosis atresia bilier.

Zhaf harus menjalani operasi transplantasi hati sebagai satu-satunya cara agar bisa sembuh. Estimasi biaya yang dibutuhkan mencapai kurang lebih 1.2 Milyar. Dari total biaya tersebut, diperkirakan BPJS bisa menanggung kurang lebih 200jt. Dikurangi asuransi BPJS saja, biaya yang dibutuhkan masih sangat banyak (dan di luar kemampuan keluarga).

Ibu zhafira, Anggresti (25 tahun), adalah seorang ibu rumah tangga. Ibunya harus bolak balik ke RSUP Dr. Sardjito untuk proses pengobatan Zhaf. Ayah Zhafira, terpaksa tidak bisa menemani tiap hari, karena harus bekerja di Lampung. Sang ayah, Ditya (25 tahun) merupakan PNS di lampung. Gaji PNS biasa di awal karirnya tidak bisa digunakan untuk menutup biaya pengobatan dan operasi transplantasi hati.

Kitabisa.com (Foto 664x357 02 JPG).jpg

Saat ini, keluarga masih menunggu konfirmasi jadwal operasi transplantasi hati. Sebelum operasi dilakukan, tim dokter harus memastikan kecocokan hati Zhaf dengan donor. Untuk itu perlu dilakukan screening pendonor terlebih dahulu, biaya screening yang mencapai puluhan juta ini belum dapat dipastikan termasuk dalam tindakan yang ditanggung oleh pihak BPJS.

Campaign ini dibuat sudah melalui persetujuan oleh keluarga Zhaf. Kami percaya banyak orang baik yang ingin membantu para pejuang atresia bilier. Semoga campaign ini bisa menjadi salah satu jalan untuk meringankan keluarga Zhaf.

Semoga Allah memberikan kekuatan dan kemudahan untuk Zhafira, keluarganya, dan juga seluruh pejuang atresia bilier. Aamiin.

Apabila teman-teman membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai keadaan Zhaf, dapat menghubungi Ni’mah di 085228109050 (wa/sms)

#hatiuntukzhafira #atresiabilierwarrior

Salam.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (575)