Kitabisa! - Bantu Alvaro Operasi Kraniofasial
Bantu Alvaro Operasi Kraniofasial

Bantu Alvaro Operasi Kraniofasial

Rp 552.004.514
terkumpul dari Rp 500.000.000
7726 Donasi 68 hari lagi

Cerita

Mengidap Sindrom Crouzon, Alvaro Harus Segera Operasi Kraniofasial

b467bb39-3531-4e5d-bc72-e6701b9fba04.jpg

Halo Om dan Tante, perkenalkan aku Alvaro anak Pertama dari papa dan mamaku.

Sejak lahir aku memang memiliki fisik yang sedikit berbeda dari teman sebayaku tetapi ini tidak menghalangiku untuk melakukan aktifitas selayaknya anak normal.

Pada awalnya, aku memiliki keterlambatan dalam berbicara sehingga aku harus mengikuti terapi berbicara dan disekolahkan di sekolah untuk anak-anak spesial. Tetapi aku merasa aku memiliki kemampuan normal, terbukti dengan nilai matematikaku yang selalu di atas rata-rata dan daya ingat aku yang tajam. Dengan bermodalkan itu akhirnya aku dipercaya untuk bersekolah dengan anak-anak normal sebayaku. Aku sangat senang sekali dapat bergabung dengan teman-teman sebayaku.

Tetapi setelah beberapa bulan kondisi fisikku menurun. Tadinya hanya fisikku saja yang berbeda tapi saat ini aku memiliki kesulitan dalam bernafas. Sehingga aku disarankan untuk cuti dari sekolah dan melakukan pengobatan.

ccd19892-db46-41fa-9181-cc1843891e34.jpg

Setalah mama aku mencari informasi ternyata aku terkena sindrom crouzon.

Sindrom ini menyebabkan rangka tengkorak tidak berkembang normal dikarenakan tulang sutura terlalu cepat menyatu sehingga dapat mengganggu perkembangan otak dan menyebabkan rangka wajah tidak ikut berkembang.

Hal itu yang menjadi alasan mengapa aku sulit untuk berbicara, padahal banyak sekali hal yang ingin aku sampaikan kepada keluargaku tersayang.

c96300a6-db94-459f-8df0-0e043252fdff.jpg

Saat ini mama selalu menjaga aku ketika aku tertidur, karena terkadang aliran oksigenku tidak berjalan dengan lancar. Akibatnya, aku sering mengalami sesak ketika terbaring, dan aku lebih nyaman tidur dengan kondisi duduk untuk menghindari kesulitan bernafas ketika tidur. Dan kekhawatiran mama bertambah ketika dokter menyatakan bahwa jika sindrom ini tidak ditangani dengan cepat aku akan mengalami gangguan penglihatan.

Setelah berkonsultasi dengan dokter, mereka menyarankan untuk melakukan operasi kraniofasial.

Operasi ini akan membuka tulang sutura dan memberikan ruang di otak untuk tumbuh. Caranya adalah dengan memasang alat di dalam tengkorakku. Aku kurang mengerti itu seperti apa. Tetapi aku tidak mau melihat mama aku terus menangis, disisi lain aku ingin kembali bermain bersama teman-temanku.

Akan ada 2 kali operasi yang akan aku jalani dan selanjutkan akan dilanjutkan dengan rawat jalan. Doakan aku ya Om dan Tante semoga aku terus kuat dan semangat. Dan aku mau minta tolong juga kepada Om dan Tante untuk menyembuhkan aku dari sindrom yang terbilang cukup langka ini.

Om dan Tante bisa berjuang bersamaku dengan cara:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG"
  2. Masukan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera
  4. Dapat notifikasi via e-mail

Tidak hanya dengan berdonasi, Om dan Tante juga bisa membantu dengan menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak om dan tante yang membantuku.

Terima kasih Om dan Tante

Salam dari aku yang sedang berjuang melawan sindrom nakal ini

Alvaro

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (7726)