Kitabisa! - Aqil Lawan Kelainan Genetika dan Bronchopneumonia
Aqil Lawan Kelainan Genetika dan  Bronchopneumonia

Aqil Lawan Kelainan Genetika dan Bronchopneumonia

Rp 538.642.446
terkumpul dari Rp 600.000.000
14566 Donasi 38 hari lagi

Cerita

AQIL, Anak Karyawan Honorer yang Berjuang Sembuh dari  Spinal Muscular Atrofi dan  Bronchopneumonia

1711b913-542d-4c64-a074-c22029b331f4.jpg

"Kami berharap ada keajaiban yang bisa membuat Aqil sembuh dan tersenyum" -Anis, Ibunda Aqil

---

Assalamualaikum #OrangBaik, kenalkan saya Anis dan suami saya Anang. Kami sedang berjuang untuk kesembuhan anak kami, Aqil Hanif Ramadhan.

Aqil didiagnosa mengidap Spinal Muscular Artrofi (Kelainan Genetika Lumpuh Otot) dan Bronchopneumonia (Infeksi Paru-paru)

053ed24f-72b4-4c94-8e61-dd2a400a993c.jpg

Semua berawal saat Aqil berusia 4 bulan, dia kurang aktif seperti anak pada umumnya. Di usia 6 bulan dokter mendiagnosa Spinal Muscular Atrofi (SMA). Belum selesai perjuangan kami dengan SMA, Aqil menderita Bronchopneumonia.

SMA adalah penyakit genetik otot saraf yang ditandai dengan melemahnya pergerakan otot rangka tubuh seperti otot kaki,tangan,punggung,pencernaan dan pernafasan.sehingga anak anak dengan SMA mengalami kesulitan berjalan,makan dan bernafas bahkan gagal nafas.karena lemahnya otot pernafasan anak-anak dengan SMA rentan terhadap pneumonia.Dan penyandang SMA tipe satu dan tipe 2 memerlukan alat bantu penafasan.seperti yang terjadi pada aqil yg didiagnosa SMA tipe 1 oleh dokter.

Saat ini sudah ada obat untuk SMA, namun obat ini sangat mahal,seharga USD 2,125 juta atau 30,5 miliar. Obat ini belum ada di Indonesia.

Karena Bronchopneumonia, anak kami dirawat di PICU selama 1 bulan.Hanya 3 minggu Aqil di rumah, ia kembali masuk PICU dan harus bernapas menggunakan mesin ventilator. Selama 4 bulan Aqil berada di PICU dan belum bisa lepas dari ventilator.

c4b07940-02e5-4080-8be0-3ce0b7031d5b.jpg

Akhirnya dokter memutuskan untuk mengambil tindakan trakeostomi pada Aqil.

Kami bermaksud mengajak #OrangBaik untuk berjuang demi kesembuhan anak kami, Aqil. Bila bersedia , teman-teman bisa membantu dengan cara:

  1. Klik "Donasi Sekarang"
  2. Masukkan nominal donasi.
  3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Mandiri/Kartu Kredit).
  4. Teman-teman akan mendapat laporan via email.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut berjuang bersama kami.

Terimakasih atas semua doa dan dukungan yang teman-teman berikan untuk Aqil. Semoga Allah SWT membalas kebaikan teman-teman, amin.

Salam

Anis&Anang

-----

Disclaimer

Donasi yang terkumpul lebih dari target donasi, akan digunakan untuk membantu pasien lain dan disalurkan melalui program #bisasembuh bersama Kitabisa (www.kitabisa.com/bisasembuh)

Salam

#BisaSembuh bersama Kitabisa
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (14566)