Kitabisa! - Bantu Bu Siti Operasi akibat Terlindas Truk
Bantu Bu Siti Operasi akibat Terlindas Truk

Bantu Bu Siti Operasi akibat Terlindas Truk

Rp 8.362.812
terkumpul dari Rp 50.000.000
50 Donasi 0 hari lagi
Yayasan Sedekah Sahabat
Akun belum terverifikasi
Bagian dari Sedekah Sahabat

Cerita

Siapapun tentu tak mau kecelakaan menimpa diri kita, namun jika Allah sudah berkehendak dan kecelakaan itu pun tak bisa dihindari. Itulah yang dialami Bu Siti (50 Tahun). Kejadiannya pada saat itu hari sudah senja, hujan rintik-rintik membasahi jalanan yang dilalui mereka. Kala itu Bu Siti bersama suaminya, Soegianto (54 Tahun) yang biasa sehari-hari dipanggil Pak Toto mengendarai motor untuk suatu keperluan.

Tidak ada firasat atau perasaan yang aneh, tiba-tiba motor yang dikendarai oleh Pak Toto terpeselet dan jatuh secara perlahan, mengingat motor yang dibawanya dalam kondisi pelan. kejadian tak terduga, dari arah yang berlawanan ada sebuah truk menabrak mereka. Pak Toto terpelanting sampai jauh. Namun kondisi Bu Siti berbeda, kaki kiri istrinya terlindas. Hampir seluruh kakinya hancur mulai dari telapak kali sampai pangkal paha. Sejak itu pulalah pekerjaan Bu Siti sebagai buruh di perusahaan rokok terhenti.

Pekerjaan Pak Toto adalah penjualan sate keliling. Atas bantuan tetangganya, Bu Siti langsung dibawa ke rumah sakit umum dr. Saiful Anwar di Malang. Sungguh kaget ketika total biaya rumah sakit membengkak yaitu sekitar 150 juta rupiah karena memang operasi tersebut membutuhkan waktu yang lama. Meskipun demikian, ia sudah dioperasi tahap pertama atas bantuan dari donatur. Tinggal menunggu operasi lanjutan. Pak Toto tak sanggup membayar biaya sebesar itu mengingat pekerjaannya sebagai penjual sate keliling dan kini terhenti mengingat harus menjaga istrinya dirawat berbulan-bulan lamanya.

Pak Toto tinggal di rumah petak yang sempit, di daerah Bandulan, Malang hanya memiliki 2 kamar. Dapat dibayangkan, anak dan cucu mereka juga tinggal satu atap dengan mereka. Bisa dibayangkan, rumah petak dua kamar dan dihuni oleh 8 (Delapan) orang. Saat team Sedekah Sahabat bersilaturahmi kerumah beliau, kami bertemu dengan anak beliau (Siti Romlah, 26 Tahun) bersama menantu dan cucu beliau. Pekerjaan mereka adalah penjual ayam di pasar tradisional dekat rumahnya. Praktis, penghasilan mereka hanya cukup untuk menutupi kebutuhan sehari-hari saja.

Atas inisiatif dari tetangga dan tim sedekah sahabat, pasangan suami istri ini dibuatkan BPJS dengan harapan agar operasi dapat dibiayai oleh BPJS untuk menjalani operasi lanjutan, namun karena alasan dana dari BPJS untuk rumah sakit yang belum keluar maka saat ini statusnya tak jelas kapan akan dioperasi lanjutan walau masih berada di rumah sakit tersebut.

Mari kita bantu Bu Siti untuk biaya operasi lanjutan berikutnya yang tertunda lama karena dana yang belum jelas kapan akan cair untuk operasi Bu Siti dan Pak Toto dapat berjualan sate kembali demi menghidupi keluarga tercinta. Semoga kebaikan sahabat dibalas setimpal dan berlipat ganda oleh Allah swt.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (50)