Kitabisa! - Bantu Baby Danish Berjuang Sembuh
Bantu Baby Danish Berjuang Sembuh

Bantu Baby Danish Berjuang Sembuh

Rp 54.245.405
terkumpul dari Rp 80.000.000
530 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Halo Orang Baik di seluruh Indonesia

Perkenalkan saya Vany, saya ingin menggalang dana untuk keponakan saya yang saat ini sedang berjuang melawan penyakitnya.

Bayi hebat bernama Danish Khalid Altaf adalah anak dari kakak saya yang saat ini berusia 6 bulan. Danish sudah 3 kali keluar-masuk Rumah Sakit. Semejak lahir riwayat HB memang sudah rendah dan sudah menjalani transfusi darah. Pada 19 Agustus 2018, saat Danish berumur 3 bulan (kedua kalinya dia masuk Rumah Sakit), Danish mengalami demam tinggi, tiba-tiba dia terbangun dari tidurnya dengan nafas yang kesusahan, mata tidak berkedip (melotot kearah atas terus), pucat, suhu badan sangat dingin, dan tidak dapat merespon apapun. Keluarga langsung membawanya ke UGD salah satu Rumah Sakit di Bogor, yang mana tidak bisa menanganinya karna kurangnya peralatan, maka disana hanya diberi selang oksigen yang dipasang di hidung dan diminta untuk pindah ke RS lain yang terdekat dari situ karena sudah sangat kritis.

Di RS yang kedua untunglah menyanggupi untuk memberi pertolongan kepada Danish walaupun disana juga tidak ada NICU. karena Danish sudah sangat mengkhawatirkan, dia langsung diberi tindakan di UGD. Dia sudah dinyatakan koma, sempat mengalami gagal nafas/ berhenti nafas 2x yang mana dilakukan intubasi, mata masih tidak berkedip, HBnya rendah mencapai 1,5. maka dari itu sebelum Danish menjalani transfusi darah, dimasukkan lah selang langsung ke paru-paru untuk dibantu bernafas terlebih dahulu, setelah beberapa jam Danish sudah sadar dari komanya dan sudah bisa bernafas sendiri tanpa bantuan (tetap diberi oksigen), barulah dia di transfusi.

59a832d1-9ca5-4139-9575-efed6fd2c000.jpgf0638ad4-2b97-4cc5-b02e-cafe019fa82e.jpg

om, tante, kakak-kakak bantu Danish sembuh yaa.. 

Danish kemudian menjalani rontgen, hasilnya masih ada cairan ketuban di paru-parunya. Selain transfusi, Danish pun dipasang selang oksigen, selang dihidung yang mengeluarkan cairan hitam, infus, dan alat-alat yang terpasang pada badan Danish untuk mengecek detak jantung dll. Setelah Danish sadar, ia masuk ke ruang ICU, mulai menujukkan perkembangan dipindahkan lagi ke HCU, dan recovery di ruang rawat inap. Setelah Danish pulang dari RS, dia rutin seminggu sekali untuk kontrol ke klinik tempat dokter yang menanganinya di RS. Sampai umurnya 6 bulan kemarin, ia drop lagi dan kembali kami bawa ke rumah sakit yang berbeda, RS swasta di Bogor (atas rekomendasi dokter) dan ternyata HBnya kembali sangat rendah yaitu 1,7 dan dibolehkan pulang dengan target dokter hanya sampai HBnya mencapai 8 dengan catatan dilanjutkan dengan rawat jalan.

Untuk pengobatan Danish selama kontrol dan dirawat di RS swasta tersebut semua memakai biaya pribadi tidak seperti 2 Rumah Sakit sebelumnya yang masih bisa dibantu BPJS sebagian biayanya. Sekarang walaupun BPJS Danish sudah ada, tetap untuk serangkaian test darah dan perawatan selanjutnya masih harus menggunakan biaya pribadi selain memang tidak dapat memakai BPJS, karena dengan memakai biaya pribadi pun sangat berpengaruh pada cepatnya tahap yang harus ditempuh karena dikhawatirkan Danish akan mengalami drop lagi ditengah proses rawat jalannya. Dokter menyarankan Danish untuk ke Spesialis Hematologi karena untuk melakukan observasi lebih lanjut karena sampai saat ini belum diketahui penyakitnya apa.

Maka dari itu, saya mewakili mama-papa Danish ingin mengajak teman-teman untuk membantu pengobatan Danish yang biayanya sudah di luar kemampuan kami agar ia bisa sembuh dan bisa tumbuh besar layaknya anak seusianya… Nantinya penggalangan dana ini akan kami gunakan untuk:

  1. Membayar tagihan rumah sakit,
  2. Untuk serangkaian Tes darah dan biaya rawat jalan Danish
  3. Keperluan Danish lainnya.

Untuk membantu Danish, teman-teman bisa berdonasi dengan cara:

  • Klik tombol berwarna merah “DONASI SEKARANG”
  • Isi data diri dan pilih metode pembayaran
  • Transfer ke nomor rekening yang muncul dan mohon bantu sebarkan ke media sosial teman - teman

Kami mengucapkan terima kasih atas semua bantuannya. Hanya Allah yang mampu membalas kebaikan teman-teman semuanya…

Salam,

Vany (0899-6665-900)

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (530)