Kitabisa! - Bantu Anak Difabel Berolah Raga dan Berpetualang
Bantu Anak Difabel Berolah Raga dan Berpetualang

Bantu Anak Difabel Berolah Raga dan Berpetualang

Rp 3.643.436
terkumpul dari Rp 200.000.000
30 Donasi 0 hari lagi
Yayasan Helping Hands
Akun telah terverifikasi

Cerita

Hai #OrangBaik,

Perkenalkan saya Adi. Saya adalah seorang tuna netra. Dulunya saya adalah anak mami, segala sesuatunya dikerjakan oleh ibu saya karena takut saya tidak mampu. Tanpa disadari, saya terbentuk menjadi orang yang lemah, minder, dan tidak memiliki impian.

Berawal dari keinginan untuk menjadi mandiri, sayapun datang ke Yayasan Helping Hands untuk mengikuti program Outward Bound selama 4 hari. Program ini merubah hidup saya.

Sejak saat itu, saya telah mampu menyelesaikan pendidikan S1, dan menjelajahi dunia, ke tempat-tempat seperti Singapura, Australia, China, Korea, hingga Pulau Komodo, Belitung. 

Selain saya, masih banyak teman-teman penyandang disabilitas lainnya yang tidak percaya diri akibat berada di zona nyaman terlalu lama.


Banyak dari mereka berhenti sekolah atau bekerja atau beraktivitas, namun setelah mengikuti program mulai beranjak keluar dari rumah untuk beraktivitas kembali, dari skala kecil hingga besar. Banyak yang bahkan telah meraih posisi di masyarakat atau Organisasi yang memampukan mereka untuk memberdayakan orang-orang lain, bahkan difabel lain.

Yayasan Helping Hands percaya #DisabilitasBukanHalangan, teman-teman difabel harus diberi kesempatan dan tantangan agar dapat keluar dari zona nyaman sehingga menemukan potensi terdalamnya – bukan dikasihani. Melalui kegiatan-kegiatan Adventure dan Sport, teman-teman difabel diberikan kesempatan mengalami kegiatan yang biasanya dihindari atau dilarang bagi mereka sehingga bisa melatih life skills.

Bayangkan, orang yang kakinya tidak berfungsi ditantang untuk panjat tebing setinggi 25 meter, orang yang tidak bisa melihat ditantang untuk mengarungi danau luas dengan mengayuh kano, orang yang tidak bisa mendengar dan berbicara ditantang untuk berkomunikasi dengan teman-teman dalam timnya dengan disabilitas yang berbeda.

Kami percaya bahwa dengan bergerak bersama kita bisa menghasilkan dampak yang lebih besar. Kami mengajak kamu #orangbaik untuk menjadi bagian dari Gerakan #DisabilitasBukanHalangan bersama Yayasan Helping Hands. 

CARANYA:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Masukkan nominal donasi.
  3. Pilih metode pembayaran yang tersedia.

Informasi selengkapnya bisa menghubungi:

Yayasan Helping Hands : www.helpinghands.or.id

Instagram : @yayasan.helpinghands

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (30)