Kitabisa! - Bantu Muhammad Sembuh Katarak dan Gangguan Syaraf
Bantu Muhammad Sembuh Katarak dan Gangguan Syaraf

Bantu Muhammad Sembuh Katarak dan Gangguan Syaraf

Rp 15.036.041
terkumpul dari Rp 35.000.000
82 Donasi 0 hari lagi
Bagian dari Sedekah Sahabat

Cerita

Bayangkan jika anak yang kita sayangi mengalami perubahan dalam hidupnya, terutama kesehatan yang sangat penting untuk dijaga, bukan hanya itu saja, sang suami tega melakukan tindakan kekerasan dalam rumah tangga. Kejadian yang tak bisa dihindari itu dialami oleh Bu Umi Maftuti (29 Tahun), istri dari Pak Untung Supartono (48 Tahun) yang biasa dipanggil Pak Thoriq (Pak Thoriq ini adalah suami kedua setelah suami dari Bu Umi diceraikannya. Mereka tinggal di Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah dengan rumah yang sangat sederhana, tanpa atap yang layak. Tampak kursi tua menghiasi ruang tamu Pak Thoriq. Sehari-hari ia bekerja sebagai seorang marketing online dengan sistem dropshop dengan penghasilan yang hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apapun dijalaninya yang penting menguntungkan dan berkah.

Penceraian juga dialami oleh Pak Thoriq, ia bercerai dari istri pertamanya 3 tahun yang lalu, memiliki anak yang harus ditanggung sebanyak 3 orang, dan dari istri kedua ini juga 3 orang.

Kondisi mata Muhammad katarak, sehingga tidak bisa melihat

Anak kedua dari Bu Umi yang bernama Muhammad (7) ini menderita gangguan otak, syaraf dan katarak sehingga matanya tak bisa melihat. Tingkah laku Muhammad berbeda dengan saudara-saudaranya yang lain.

Muhammad sering menjerit, memukul kepalanya apabila ia merasa kaget, lapar atau ada orang asing yang menghampirinya, bahkan tangan dan kepalanya penuh dengan luka karena tak jarang ia memukul kepalanya sendiri.

"Kadang lebih parah lagi dia memukulkan kepalanya sendiri ke tembok atau ke lantai kalau tangannya sedang diikat, jadi saya suka kasihan ke adiknya yang perempuan itu kurang perhatian karena ibunya ini sering mengurus Muhammad" ujar Pak Thoriq.

Sampai saat ini Pak Thoriq dan istrinya masih berusaha untuk membuat kartu BPJS, akan tetapi Kartu Keluarga yang menjadi syarat diterimanya sebagai peserta BPJS masih dalam tahap pembaruan yang sampai saat ini masih menungggu tindak lanjutnya dari pemerintah setempat, sementara Muhammad harus segera didiagnosa penyebab satu penyakitnya yang belum diketahui itu secara detail dan harus segera dioperasi.

Mari bantu Muhammad agar segera didiagnosa dan pulih dari penyakit-penyakitnya sampai tuntas, biaya operasional dari tempat tinggal menuju rumah sakit yang berjarak sekitar 80 km. Semoga kita selalu diberikan kesehatan yang baik dan rezeki yang melimpah, aamiin.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (82)