Bantu Nezia Untuk Operasi Anus
Bantu Nezia Untuk Operasi Anus

Perhatian : Penggalangan ini belum terverifikasi. Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan disini

Bantu Nezia Untuk Operasi Anus

Rp 80.026.061
terkumpul dari Rp 80.000.000
391 Donasi 0 hari lagi


Cerita

Setiap orang tua pasti menginginkan kehadiran seorang anak. Anak yang terlahir sempurna merupakan harapan semua orang tua. Namun, tidak semua anak dilahirkan dan tumbuh dalam keadaan normal. Ya, seperti halnya kondisi Neizia Indriani, sejak lahir tidak memiliki lubang anus. Orang tua Nezia, Pak Ritawadi bekerja sebagai buruh tani dan sang ibu, Bu Hendrawati hanya ibu rumah tangga biasa. Mereka tinggal di rumah warisan orang tuanya yang sangat memprihatinkan juga kondisi perekonomian mereka yang memprihatinkan

Pertama kali seorang teman kami menemukan anak berusia 3 tahun ini melalui laporan salah satu petugas gizi di Puskesmas daerah Gangga, Lombok. Dari situlah tim dokter mulai membantu, kemudian di rujuk ke salah satu rumah sakit di Lombok. Dalam tahapan operasinya, di usia 1 bulan dilakukan operasi pemasangan selang, kemudian di usia 3 bulan dilakukan operasi pembentukan anus sementara yang terletak pada pinggang bagian kiri. Oleh tim dokter dianjurkan kembali ke rumah sakit untuk pembentukan anus permanen pada usia 1 tahun namun karena alasan administrasi dan biaya, orang tua Nezia tak menuruti anjuran dokter tersebut hingga Nezia mencapai umur 2 tahun. Karena keterlambatan itulah yang menyebabkan usus bocah tersebut keluar dari anus buatan itu.

Penghasilan sang ayah sebagai buruh tani hanya 20.000 rupiah per hari, itupun hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Segala upaya sudah dilakukan orang tua Nezia sampai pada akhirnya bertemu dengan seseorang teman yang berniat membantu Nezia dan keluarga melalui Sedekah Sahabat. Atas inisiatif dari teman-teman disana, Nezia sudah didaftarkan menjadi peserta BPJS. Untuk operasi pertama dan perawatan seluruhnya dicover oleh BPJS, namun ada beberapa fasilitas yang tidak dapat ditanggung oleh BPJS. Untuk operasi tahap kedua dan ketiga sudah tidak dicover lagi oleh BPJS. Nezia harus melewati 3 tahap operasi yang disarankan oleh Tim Dokter.

Yuk, bantu Nezia agar kembali pulih dan ceria bersama keluarga. Doa dan uluran bantuan dari Sahabat insya Allah dapat meringankan beban keluarga Nezia.

Setiap gerakan pertolongan merupakan nilai pahala, “Allah akan menolong hamba selama hamba menolong saudaranya.” (HR. Muslim)

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


icon-flash-message

Doa-doa #OrangBaik

Terbaru
  • Terbaru
  • Terpopuler

Maaf terjadi kesalahan. Cobalah beberapa saat lagi. Coba lagi


Donasi (391)


Fundraiser