Bantu Pak Ridwan Kembali Sembuh
Bantu Pak Ridwan Kembali Sembuh

Bantu Pak Ridwan Kembali Sembuh

Rp 24.723.535
terkumpul dari Rp 100.000.000
528 Donasi 0 hari lagi

Informasi Galang Dana Tervalidasi
Tim Kitabisa telah memeriksa kebenaran kondisi dan dokumen pendukung
validated

Cerita

Pak Ridwan harus menerima kenyataan bahwa ia kehilangan kedua tangannya akibat tersengat aliran listrik saat sedang bekerja di sutet. Tunggakan biaya rumah sakit telah menggunung sedangkan ia harus segera di operasi. Biaya rumah sakit yang bisa mencapai ratusan juta rupiah harus segera dibayar untuk kesembuhan pak Ridwan.


***

“Waktu itu padahal saya udah ikutin prosedur kerja, peralatan sudah lengkap, tapi namanya musibah siapapun ngga ada yang tau. Saya kesetrum di sutet dan akibatnya tangan saya harus diamputasi dan telapak kaki saya pecah.

.

Saya jadinya ngga bisa kerja, padahal biaya pengobatan sudah menumpuk, belum lagi uang sekolah anak saya yang ikut neneknya di Cianjur. Kangen sekali saya sama dia, tapi keadaannya seperti ini.

.

Masih ada satu kali operasi yang harus segera saya jalani. Kalau ngga segera dilakukan, pengobatan saya ngga akan tuntas-tuntas. Bingung saya cari uang darimana.” pak Ridwan, petugas sutet.

***

Saat sedang memasang baja di sutet, pak Ridwan menderita kecelakaan kerja yang membuat kedua tangannya diamputasi. Luka bakar di tubuh pak Ridwan mencapai tingkat 50% yang membuatnya sempat dalam keadaan kritis. Tak hanya tangan, telapak kaki pak Ridwan pun pecah karena kecelakaan ini.

Sekarang ia terbaring lemah di rumah sakit dan membutuhkan perawatan medis intensif untuk waktu yang lama. Istri dan ibu yang dinafkahi oleh  harus selalu siap sedia karena pak Ridwan sangat bergantung pada mereka untuk makan dan mandi.

Pak Ridwan harus menjalani satu kali operasi untuk perbaikan jaringan kulit tangan dan penambalan luka di kaki. Jika tertunda, luka bisa infeksi dan proses penyembuhan akan berjalan lambat. Keluarga pak Ridwan pun kelimpungan untuk mencukupi biaya rumah sakit yang mencapai Rp 600rb per hari, diluar biaya operasi, obat dan perban.

Pemasukkan pak Ridwan saat masih bekerja hanya Rp 85rb/hari jika ada proyek. Ia tidak punya tabungan atau barang berharga untuk dijual. Selain itu, ia memiliki anak berusia 4 tahun yang sekolah penghapal Al-Quran di Cianjur bersama neneknya dan perlu dibiayai. Meskipun ingin bertemu, pak Ridwan dan anaknya harus menahan rindu di tengah masa-masa yang pelik.

Tidak terbayangkan bagaimana pak Ridwan dapat mencari uang dengan kondisi yang masih lemah. Padahal jika terus tertunda, pengobatan akan berlarut-larut dan pak Ridwan akan semakin lama bertemu dengan anaknya.

Yuk #OrangBaik, berikan pertolongan kepada pak Ridwan dengan cara:

1. Klik "Donasi Sekarang"

2. Masukkan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Mandiri/Kartu Kredit)

4. Teman-teman akan mendapat laporan via email

---------------

Disclaimer: 

DISCLAIMER:

- Donasi akan disalurkan ke pasien RSHS yang menggalang dana di Kitabisa.

- Kelebihan donasi akan disalurkan untuk membantu pasien lain yang direkomendasikan oleh pihak RSHS.

- Tim RSHS akan menentukan pemilihan penyaluran bantuan berdasarkan beragam faktor, seperti urgensi pengobatan, kecukupan dana, dll.

- Donasi hanya akan ditujukan ke penggalangan yang sudah terverifikasi oleh tim Kitabisa.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru

Donasi (528)