Kitabisa! - Bersama Adek Hendri, Melawan Tomor/Kanker Ganas.
Bersama Adek Hendri, Melawan Tomor/Kanker Ganas.

Bersama Adek Hendri, Melawan Tomor/Kanker Ganas.

Rp 51.033.445
terkumpul dari Rp 50.000.000
132 Donasi 0 hari lagi
Jamalson E.Y. Huninhatu
Akun belum terverifikasi

Cerita

Saya Jamalson E.Y. Huninhatu, Lulusan Universitas Bhayangkara Surabaya, Fakultas Hukum. Asal saya dari Desa Makatian di kepulauan Tanimbar - Kabupaten Maluku Tenggara Barat. Sejak tahun 2014 saya pindah domisili ke Jakarta dan menetap di Jakarta sampai saat ini, dengan Alamat: Jl. Matraman Jaya RT.17/RW.006, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. Aktivitas saya adalah pekerja swasta yang saat ini aktif bekerja sebagai wartawan media online solmetnews.com.

7fb795bc0377320d8e1646749e47338e26fdf470.png

Saya bermaksud menggalang dana untuk membantu Adik Hendri melawan Tumor/Kanker di pelipis dan mata kanannya yang dideritanya sejak tahun 2013 sampai saat ini.

Adik Hendri Huninhatu (Hendri), saat ini berusia 13 Tahun, adalah anak keempat dari pasangan Suami - Istri Yohan Huninhatu dan Endemina. Hubungan kekeluargaan saya dengan Adik Hendri adalah sepupu karena Ibu dari Adik Hendri (Mama Endemina) adalah Sodara sepupu Ayah saya.

Tumor/Kanker yang diderita Adik Hendri sejak tahun 2013 bermula ketika suatu hari di bulan April 2013 Adik Hendri mendapat musibah dimana Adik Hendri dipukul/keroyok oleh teman-teman bermainnya sampai mengeluarkan darah dari Hidung dan Mulutnya sehingga akhirnya pingsan. Bekas pukulan/memar yang paling jelas adalah di bagian pipi dan pelipis kanan (yang saat ini bengkak sebagai Tumor/Kanker), karena keterbatasan informasi dan pengetahuan orang tuanya, maka dibiarkan saja dan tidak dirawat dengan baik karena dianggap sebagai pembengkakan biasa yang akan hilang dengan sendirinya. Namun ternyata pembengkakan tersebut malah semakin hari semakin besar.

Bulan Juli 2013, saya berangkat dari Jakarta ke Ambon untuk menjenguk orang tua di Desa Makatian. Selama saya di Makatian saya bertemu dengan Adik Hendri, dan ternyata saat itu kondisinya sudah memprihatinkan walaupun pembengkakan tersebut tidak separah saat ini. Setelah saya berbicara dengan orang tuanya, maka diputuskan untuk Adik Hendri di bawa ke dokter untuk berobat. Dokter memberikan kesimpulan sementara pada saat itu bahwa Tumor/Kanker yang diderita Adik Hendri akibat dari benturan keras / hantaman benda sehingga terjadi pembekuan darah di bekas benturan tersebut. Dokter menyarankan untuk harus operasi secepatnya, namun karena keterbatasan biaya maka tidak dilajutkan operasinya.

Seiring berjalannya waktu pembengkakan tersebut semakin besar, maka Tahun 2015 barulah dilakukan scaning/ronsen di rumah sakit di Ibu Kota Kabupaten Maluku Tenggara Barat - Saumlaki. Kemudian dirujuk ke Rumah Sakit yang lebih besar di Kota Ambon dengan harapan bisa di operasi, namum setelah Adik Hendri di bawa ke RS di Kota Ambon sesuai rujukan, ternyata tidak bisa dioperasi juga karena keterbatasan peralatan medis. Maka Dokter menyarankan untuk harus berobat ke Jakarta, namun lagi-lagi karena keterbatasan biaya, maka niat untuk mencari kesembuhan untuk Adik Hendri tidak dapat dilakukan sampai hari ini.

Kemarin setelah saya check keadaan Adik Hendri lewat Orang tuanya, mereka memperlihatkan Foto terbaru (sebagaimana yang saya lampirkan), saya merasa prihatin dan sedih karena kondiri Adik Hendri saat ini sangat terpuruk. Selain itu, dengan adanya Tumor/Kanker ini Adik Hendri berhenti melanjutkan Sekolah karena beban penyakit yang dideritanya. Adik Hendri juga setiap hari harus menanggung rasa perih/nyeri/sakit yang timbul dari tumor tersebut, bahkan kadang-kadang disaat tertentu dengan sendirinya darah keluar dari mulut maupun hudungnnya tanpa sebab, serta disisi lain Adik Hendri malu akan kondisi fisiknya sendiri.

Saya kordinasikan hal ini dengan Ipar saya Bob S.Kudmasa di Surabaya, maka kami memutuskan untuk mencari jalan dengan tujuan membantu Adik Hendri mencari kesembuhan dan melawan Tumor/Kanker yang dideritanya, tentunya dengan meminta bantuan dan uluran tangan dari teman-teman/Bapak-Ibu.

Jika Donasi atau bantuan sudah terkumpul, maka Adik Hendri akan segera di rujuk dari Makatian ke Jakarta untuk menjalani operasi di Rumah Sakit dan juga terapi alternatif lainnya, serta sebagai biaya hidup Adik Hendri dan orang tuanya di Jakarta selama proses penyembuhan berlangsung, dengan satu tujuan yaitu "Bersama Adik Hendri Melawan Tumor/Kanker sampai sembuh".

Bapak/Ibu bisa bantu Adik Hendri dengan donasi online melalui website ini, dengan Caranya:

1. Klik tombol 'DONASI SEKARANG'

2. Masukkan Nominal Donasi dan Isi Data Diri.

3. Pilih Bank, dan transfer sesuai petunjuk SMS yang di terima.

Mohon doa restu dari Bapak/Ibu dan teman-teman agar Tumor/Kanker yang diderita Adik Hendri, secepatnya dioperasi dan mendapat kesembuhan.

Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada teman-teman/Bapak/Ibu yang berkenaan memberikan bantuannya kepada Adik Hendri untuk bersama-sama melawan Tumor/Kanker yang dideritanya, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membalas semua amal baik Bapak/Ibu dan teman-teman.

Untuk informasi lebih jelas mengenai kondiri terakhir Adek Hendri dan Informasi lainnya, maka dapat menghubungi saya : Jamalson E.Y. Huninhatu di (Telephone/WA : 081335123302) atau email : [email protected]

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (132)