Kitabisa! - Bantu Bangun Fasilitas Olahraga untuk Santri Sehat
Bantu Bangun Fasilitas Olahraga untuk Santri Sehat

Bantu Bangun Fasilitas Olahraga untuk Santri Sehat

Rp 132.528.775
terkumpul dari Rp 88.800.000
119 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Bantu Kami Membangun Fasilitas Olahraga untuk Santri Sehat

Seperti kita tahu, dunia pesantren penuh dengan kesibukan untuk belajar mengasah ilmu agama secara mendalam. Namun dengan perkembangan pesantren modern yang menggabungkan antara sekolah umum dan sekolah agama, tentunya menambah para santri semakin sibuk dengan berbagai macam kegiatan di setiap harinya. Akhirnya, para santri kurang memperhatikan kesehatan jasmaninya dengan berolahraga. Mungkin beberapa santri masih bisa berolahraga dengan mengambil ekstrakurikuler yang berhubungan dengan latihan fisik. Namun bagaimana dengan yang lain?

Waktu, tentu tidak dapat dijadikan kendala utama bagi mereka karena pesantren juga mempunyai hari libur di setiap minggunya. Salah satu faktor yang dapat memengaruhi ketertarikan santri untuk berolahraga yaitu fasilitas atau sarana olahraga.

Fasilitas yang tidak memadai, akan membuat para santri enggan untuk berolahraga. Padahal dengan berolahraga maka sirkulasi darah akan lancar, proses berpikir, menganalisis, dan mengingat akan lebih cepat dan efektif.

NU Care-LAZISNU menginisiasi program BESANTREN (Bedah Pesantren) yang mengajak teman-teman untuk membantu berdonasi guna pembangunan fasilitas olahraga di beberapa pesantren agar para santri tetap dapat menjaga kesehatannya, seperti pembangunan lapangan futsal, basket, serta penyediaan alat tenis meja.

Kami bersinergi dengan Law Firm Giving Week 2019, yang memang concern pada program pembangunan fasilitas olahraga.

Donasi yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk mendukung pembangunan fasilitas olahraga di beberapa pesantren, khususnya pesantren di daerah yang belum memiliki fasilitas olahraga yang memadai, dan tergabung dalam program Sekolah Pesantren Maju (SPM).

Untuk itu NU Care-LAZISNU dan Law Firm Giving Week 2019 mengajak seluruh Sahabat Peduli untuk turut mendukung program Sekolah Pesantren Maju (SPM) ini dengan cara:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Masukan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit)
  4. Klik “DONASI” dan ikuti langkah selanjutnya
  5. Dapatkan laporan via email
55ec02e7-c101-425e-b496-00c86f3ca38e.jpg

Santri pesantren Annur, Bogor. Dokumentasi: NU Care-LAZISNU.

Donasi Sahabat Peduli semua akan sangat bermanfaat dan berkah untuk para santri di Nusantara; para santri tetap sehat, ceria, semangat untuk mengaji dan menjadi penerus bangsa yang berkarakter serta berakhlakul karimah. Amiin Allohumma amiin...

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (119)