Kitabisa! - Air Bersih untuk Atasi Kekeringan di Pelosok Solo
Air Bersih untuk Atasi Kekeringan di Pelosok Solo

Air Bersih untuk Atasi Kekeringan di Pelosok Solo

Rp 20.451.821
terkumpul dari Rp 1.000.000.000
352 Donasi 42 hari lagi
Aksi Cepat Tanggap Solo
Akun telah terverifikasi
Bagian dari Lets ACT Indonesia

Cerita

Musim kemarau panjang menyebabkan terjadinya krisis air bersih di beberapa wilayah di Solo Raya seperti daerah Boyolali, Sragen dan Wonogiri .

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih, warga terpaksa membeli air yang dijual oleh tangki-tangki swasta yang harganya mencapai Rp 160 ribu hingga Rp 300 ribu.

1e8c72c0-1464-4af9-8c71-cac702a6d948.jpg


(Bantuan air bersih yang diberikan selama ini di kabupaten Sragen dan Boyolali, merupakan bentuk solidaritas kita untuk Solo Raya dalam misi-misi kemanusiaan)

***
Solo Raya adalah wilayah geografis di Jawa Tengah, Indonesia yang meliputi Kota Surakarta sebagai pusatnya dan dikelilingi dengan wilayah-wilayah satelit. Terdiri dari Kota Surakarta, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Klaten, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Karanagnyar dan Kabupaten Sragen.

Momen setiap tahun saat musim kemarau, kondisi seperti di Kecamatan Musuk, Kabupaten Boyolali  pasti mengalami kekeringan

Belum ada solusi untuk mengatasi kekeringan ini, meskipun sudah dibuat embung tetapi waduk kecil buatan tersebut juga tidak berfungsi.

Hal serupa terjadi di Dukuh Grengseng di RT 03, RT 04, RT 05 Desa Poleng, di Kecamatan Gesi Kabupaten Sragen  setiap musim kemarau beberapa kawasan pasti akan kesulitan air bersih karena sumber air mengering.

27f5bb1e-bcab-4697-9144-92e688e2d989.jpg
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 10 tangki . Hal tersebut dilakukan sebagai komitmen untuk meringankan beban warga dari bencana kekeringan.

***

Humanity Watertank adalah mobil tangki yang diinisiasi oleh Aksi Cepat Tanggap Solo sebagai salah satu solusi mengantisipasi musibah kekeringan dan krisis air bersih di wilayah Solo Raya. 

Dengan rencana pembelian mobil tangki ini diharapkan Aksi Cepat Tanggap Solo bersama elemen masyarakat mampu melakukan aksi dropping air bersih yang massif dan merata di seluruh Solo Raya.  

#OrangBaik dimanapun berada, kini saatnya kita membantu masyarakat yang mengalami krisis air bersih. Caranya:

  1. Klik "DONASI SEKARANG"
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/BNI/Mandiri/BCA/BRI/BNI Syariah/Kartu Kredit)
  4. Klik "DONASI" dan ikuti langkah selanjutnya

***

Disclaimer:

  1. Donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk pembeliaan mobil tangki agar dapat mendistribusikan air bersih secara masif dan merata di seluruh Solo Raya.
  2. Fundraising ini adalah bagian dari Program Mobile Social Rescue (MSR) yang fokus untuk membantu meringankan permasalahan sosial dan ekonomi yang dialami masyarakat.
  3. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi ACT Solo a.n. Ardiyan (087736137066)
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (352)