Bangun Sekolah di Nusa Tenggara Timur
Bangun Sekolah di Nusa Tenggara Timur

Bangun Sekolah di Nusa Tenggara Timur

Rp 91.848.294
terkumpul dari Rp 400.000.000
806 Donasi 99 hari lagi


Cerita

Nusa Tenggara Timur terkenal dengan keindahan alamnya, apakah kalian tau jika disana masih banyak sekolah dalam kondisi tidak layak?

Pandemi COVID-19 memaksa sekolah untuk memberlakukan kegiatan belajar lewat jaringan internet. Namun, sistem ini masih sulit untuk dijalankan terutama untuk sekolah-sekolah di Nusa Tenggara Timur. Sekolah masih menjadi tempat utama untuk anak-anak mendapatkan pendidikan.

Mari beri siswa siswi di Nusa Tenggara Timur gedung sekolah yang layak guna membangun motivasi belajar yang tinggi, menutup kerentanan akan akses pendidikan dan memutuskan rantai kemiskinan!

Mengapa Membangun Kembali Sekolah di NTT?

Menurut survei Happy Hearts Indonesia, masih banyak sekolah di NTT dalam keadaan rusak, tidak memiliki fasilitas sanitasi atau tidak memiliki bangunan permanen. Kondisi tersebut tidak kondusif untuk belajar mengajar dan terkadang membahayakan anak-anak. 

Happy Hearts Indonesia mengajak kamu untuk berdonasi dan menggalang dana untuk membangun kembali 200 sekolah di NTT agar anak-anak di sana dapat bersekolah di tempat yang layak dan meraih masa depan yang cerah.

389d68e1-7ece-49bc-83da-f53503254669.jpg

Setiap sekolah yang dibangun kembali akan dilengkapi dengan perabotan, alat permainan edukasi serta toilet. Selain itu, murid, guru dan anggota masyarakat setempat juga akan mendapat program pelatihan yang tepat.

c6599d63-ea91-4812-b116-9620a4ebb222.jpg

Melalui kampanye #iamchange, Happy Hearts Indonesia bertujuan untuk membangun kembali 200 sekolah di wilayah NTT: Pulau Sumba, Pulau Timor dan Pulau Flores. NTT adalah provinsi termiskin ketiga di Indonesia. Lebih dari 21% populasi NTT hidup di bawah Rp 374.000 sebulan. Sepertiga dari penduduk NTT tidak pernah bersekolah atau menyelesaikan sekolah dasar. Anak-anak berusia 0-9 tahun mewakili 23% dari populasi dan mereka tidak selalu bersekolah karena kualitas sekolah dan fasilitas pendukung sekolah seringkali dalam keadaan sangat buruk dan tidak aman.

XvsbVPuMYZr-bjAOp31YzoyK2Kws4gQ9Dt-xZJsJuCW41UQfnF-v5CudRPm12wcUJ7JjAucUfvd0AJm5HO51CWuzXQ5w3CPP-wFhXiWNiubRiWBAp7ghDbY-0qvTymqlZgIqgikw

Pendidikan adalah alat untuk mengatasi kemiskinan

Happy Hearts Indonesia berharap kampanye #iamchange akan membawa perubahan yang signifikan dalam mengatasi masalah kemiskinan di Nusa Tenggara Timur.

Dukung kami dalam membangun 200 sekolah dan menumbuhkan harapan bagi anak-anak NTT dengan berdonasi sekarang atau menjadi penggalang dana dan bersama kita bisa menjadi bagian dari perubahan untuk anak-anak di Nusa Tenggara Timur!

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (806)