Derita Keluarga Korban Obat Kedaluwarsa
Derita Keluarga Korban Obat Kedaluwarsa

Derita Keluarga Korban Obat Kedaluwarsa

Rp 8.381.961
terkumpul dari Rp 40.000.000
72 Donasi 0 hari lagi


Cerita

Belum lama musibah sang Ayah mertua meninggal dunia, saat ini keluarga Novi (21 tahun) mendapatkan ujian lainnya. Baru satu bulan suaminya bekerja, Novi yang sedang hamil 15 minggu mengalami kendala kesehatan. Saat Bayu (suami Novi) sedang bekerja, Novi kerap kali menghubungi Bayu karena mengeluh sering pusing, mual, hingga muntah sehingga terpaksa Bayu harus izin bekerja. Setelah diperhatikan Novi mengonsumsi obat pemberian puskesmas dalam keadaan sudah kadaluarsa sejak April lalu. Lamanya izin tidak bekerja sang suami, berhujung pemberhentian kerja oleh perusahaannya.

bc276e70-24f7-4eb6-b630-609d3336a608.jpg

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sementara ini, bergantung dengan Ibu Husnawati (Ibu Bayu) yang berprofesi sebagai tukang urut. “Alhamdulillah ada pemasukan, saya enggak pernah tarif harga sih, yang penting saya terima yang orang kasih. Kadang ada yang bayar pake mie pun saya terima.” Ujar Bu Husnawati.

Melihat penghasilan yang tidak menentu, saat benar-benar kesusahan beberapa tetangga membantu dengan memberikan mie instan, nasi hingga lauk.

Bayu tidak tinggal bersama isteri dan ibunya saja, melainkan ada kedua adiknya yang masih duduk dibangku sekolah. Mereka tinggal di area fly over Kamal Muara. Beratapkan seng dan tersekat triplek-triplek. Di tempat ini mereka harus berbagi ruang untuk itu, Ibu dan adik-adik istirahat di ruangan kurang lebih 1x3 meter. Tunggakan tempat tinggal sebesar 500.000 juga menjadi bayang-bayang mereka setiap hari. Hanya saja pemiliki tempat memberikan dispensasi mengetahui diri Bayu sedang ditimpa banyak musibah.

Untuk itu, KOMPAS.COM mengajak pembaca meringankan beban Novi dan keluarga dengan cara :

1. Klik "DONASI SEKARANG"

2. Masukkan nominal donasi

3. Pilih BANK

4. Klik "DONASI" dan ikuti langkah selanjutnya

Sebarkan juga link ini untuk mengajak lebih banyak orang agar bisa membantu Novidan Keluarga.

Artikel ini tayang di kompas.com dengan judul “Derita Keluarga Korban Obat Kedaluwarsa: Istri Sakit, Suami Dipecat, hingga Belum Bayar Kontrakan

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (72)