Kitabisa! - Implan Koklea untuk Alan tercinta
Implan Koklea untuk Alan tercinta

Implan Koklea untuk Alan tercinta

Rp 218.486.217
terkumpul dari Rp 600.000.000
3131 Donasi 41 hari lagi

Cerita

Halo orang baik semua dimanapun kalian berada..

Perkenalkan nama saya Ainul Afif, seorang Ayah dari anak lucu dan luar biasa bernama Rasendriya Aqlan Dinata atau yang biasa dipanggil Alan. Izinkan lah saya menceritakan sedikit kondisi dari Alan kepada para orang baik semua.

Alan lahir 22 februari 2018 lalu secara normal. Namun saat umur 1 bulan kami menyadari bahwa mata sebelah kanan dari Alan pupilnya berwarna putih. Kami pun membawa Alan ke Rumah Sakit dan dari sana Alan direkomendasikan untuk diperiksa di dokter spesialis mata. Kami pun langsung mengikuti saran dokter dengan membawa Alan ke dokter spesialis mata di RS di daerah Temanggung. Disana dokter mengatakan bahwa anak tercinta kami tersebut terkena Congenital Cataract atau Katarak di matanya. Kami pun terkejut mendengar diagnosis dokter tersebut. Saat itu Alan belum memiliki BPJS karena belum saya daftarkan, mengingat saat itu akta kelahiran Alan belum saya buatkan. Maka dokter menyarankan untuk membuat BPJS terlebih dahulu karena biaya untuk penyembuhan katarak tidaklah murah.

3e706e15-d332-4683-b3b2-a940aa2705df.jpg

Dan saat Alan berusia 4 bulan saat BPJS nya sudah bisa digunakan, saya kembali periksakan Alan ke RS tersebut. Disana dokter merujuk Alan untuk ke RS di daerah Yogyakarta. Pada akhir bulan juli kami berangkat kesana. Pertama Alan masuk ke poli mata dan diagnosis dokter masih sama yaitu katarak. Dari situ langsung Alan dijadwalkan untuk operasi tanggal 14 agustus 2018. Dan Alhamdulillah operasi berjalan lancar. Guna persyaratan operasi, dari poli mata Alan di haruskan periksa ke 5 poli, yaitu lab, radiologi, kardiologi, neurologi dan anastesi. Dari hasil pemeriksaan tersebut Alan positif terkena Congenital Rubella Syndrome (CRS) dan bocor jantung 1-2mm. Kami makin sedih sekali mendengarnya. Namun kami tidak boleh berlalut dalam kesedihan. Kami harus berjuang untuk kesembuhan Alan. Untuk jantung belum direkomendasikan untuk operasi karena ada kemungkinan akan rapat dengan sendirinya. Akibat dari itu semua perkembangan anak Alan mengalami keterlambatan. Dan dokter tumbuh kembang anak merekomendasikan untuk cek Berra karena Alan tak merespon saat didengarkan bunyi-bunyian.

e7082546-60fc-4adc-b475-6d13440ef2d8.jpg

Maka dilakukan lah cek Berra dan hasil tes berra tersebut menyatakan pendengaran Alan terganggu sampai 105Db. Belum selesai sampai situ, Alan dianjurkan tes OAE dan ASSR. Dari OAE hasilnya pun sama, yaitu terganggu telinga kanan kiri. Dan ASSR pun sama, ambang dengar anak saya tersebut terganggu mencapai 100Db dan direkomendasikan untuk terapi wicara menggunakan Alat Bantu Dengar (ABD), tapi dengan gangguan mencapai sebesar itu kemungkinan ABD tak cukup membantu, sehingga jika saat menggunakan ABD tapi tak ada perkembangan yang signifikan maka disarankan untuk implan koklea yang membutuhkan dana sekitar 600 juta untuk telinga kanan dan kiri. Selain itu, Alan juga mengalami gangguan perkembangan yang hingga saat ini sudah berusia 16 bulan saat saya edit postingan ini, Alan belum bisa duduk dengan baik, masih bertumpu pada tangannya. Untuk mengejar agar Alan tidak terlalu tertinggal maka Alan harus rutin melalukan fisioterapi 2x seminggu. Dan juga terapi wicara agar Alan dapat bicara dan memahami suara. 

f744a8b0-c946-4f9b-a264-4413892583d1.jpg

Biaya implan tersebut tentunya sangatlah besar bagi keluarga kami. Saya sendiri hanya bekerja sebagai perangkat desa yang belum genap setahun bekerja dengan gaji yang hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga.

Maka dari itu,saya berharap para orang baik semua berkenan hati membantu Alan untuk dapat melakukan implan koklea sehingga ia bisa mendengar dan tumbuh normal seperti anak lainnya. Apabila orang baik semua berkenan untuk membantu,para orang baik bisa memberikan donasi dengan cara :

• Klik tombol berwarna merah “DONASI SEKARANG”

• Masukan nominal donasi

• Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Sekarang, kamu juga bisa donasi via GO-PAY mulai dari Rp10.000.
Ini cara mudahnya:

1. Klik tombol donasi sekarang
2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY
4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran.

Mohon bantuannya untuk membagikan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak yang membantu. Apabila ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini dan keadaan Alan, orang baik semua bisa hubungi saya.

069cf9b5-c4fd-4766-b8e0-90c1a80b8ad9.jpg

( Kami sangat berharap Alan bisa melakukan Implan dan bisa tumbuh normal seperti anak lainnya )

Terima kasih,orang baik semua.

Ainul Afif & Iin Indah Sari

083838826446

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (3131)