Kitabisa! - Indonesia Untuk Adam Penderita Atresia Bilier
Indonesia Untuk Adam Penderita Atresia Bilier

Indonesia Untuk Adam Penderita Atresia Bilier

Rp 1.053.729
terkumpul dari Rp 100.000.000
6 Donasi 0 hari lagi
Dessy
Akun belum terverifikasi

Cerita

Perkenalkan nama saya Dessy, umur 20 tahun, asal dari Medan. Saya adalah mahasiswa Ilmu Administrasi Negara di Universitas Sumatera Utara.

Melalui pelatihan Forum Indonesia Muda #BLFIM18 selama seminggu rasanya saya merasa ditampar oleh pengalaman yang luar biasa. Saya diajarkan

"...Orang yang berpendidikan itu banyak, tapi yang berakhlak itu yang harus dilestarikan..."

"...Kejahatan yang paling parah adalah orang yang BERPENDIDIKAN tapi TIDAK MENGAMALKANNYA untuk orang banyak..."

Hari ini saya merasakan ada getaran hati dan jiwa yang terketuk dan tergerak untuk membantu adik "ADAM KHALIS PENDERITA ATRESIA BILIER"

"ADAM KHALIS BAYI 1 TAHUN 4 BULAN PENDERITA ATRESIA BILIER, INDONESIA ADA UNTUKMU ADAM"

DERITA ATRESIA BILIER , BAYI ASAL SIBOLGA BUTUH ULURAN TANGAN .

Kini dikecematan sibolga sumatra utara lahir seorang bayi dengan penyakit atresia bilier bayi itu bernama Adam Khalis. Adam merupakan anak bungsu dari pasangan Mardiah dan Wanhar sibolga sumatera utara .

Sebenarnya adam lahir dengan normal ketika memasuki usia 6 bulan orangtuanya baru menyadari ada sesuatu yg ganjil.dia mengalami muntah darah ,feses yang berwarna hitam.pada bagian perut dan kemaluanya membesar ,tidak seperti anak yg normal.

Pertumbuhan adam terbilang lambat meski sudah berusia 1 tahun 3 bulan berat badan 5kg.

Dengan modal kartu bpjs kesehatan, adam dibawa kerumah sakit sibolga dan kemudian dirujuk ke rumah sakit haji adam malik medan ,bayi malang itu menjalani perawatan sudah sekitar 5 bulan ,saat itu dokter yg menanganinya mendiagnosa adam mengalami pengerasan hati .tim dokter menyarankan supaya adam menjalani operasi untuk transplantasi hati penyakit tersebut 1:10000 hingga 15000 bayi yg dilahirkan dimuka bumi .

Salah satunya cara untuk menyelamatkan nyawa adam dengan operasi cangkok hati.kedua orang tua adam sudah bersedia menyumbangkan hatinya demi menyelamatkan buah hati mereka kendala lain dihadapi adalah biaya operasi cangkok hati yang ditaksir mencapai 1 miliyar.

Sebagai wiraswasta wanhar kebingungan mendapatkan dana sebesar itu .wanhar sudah mencari informasi bahwa bpjs hanya bisa mengcover biaya pengobatan dengan nilai yg tidak lebih dari 250 jt.

Kedua orang tua adam membutuhkan uluran tangan dari para dermawan atau pemerintah daerah juga pemerintah pusat untuk biaya pengobatan buah hatinya.

Saat ini wanhar mengaku masih kebingungan mencari biaya operasi cangkok hati.namun,wanhar dan mardiah sama" berkomitmen tidak menyerah.segala cara akan mereka tempuh untuk melihat anaknya tumbuh dengan sehat .

 

 

DOERS!!

Hari ini saya Dessy yang hanya merupakan manusia biasa bukan dari kalangan pejabat atau kerajaan yang kebetulan merangkap sebagai mahasiswa ingin mengajak teman-teman, saudara-saudari dari ujung barat hingga timur Indonesia untuk mari bersama-sama menggerakkan hati membantu adik kita semua.

Satu tangan dari Anda akan menyelamatkan nyawa adik kita Adam.

CP :

DESSY (081375834076)

 

LAWAN ATRESIA BILIER, INDONESIA ADA UNTUKMU ADIK KAMI, ADAM KHALIS!!

 

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (6)