Kitabisa! - Selamatkan Ghouta
Selamatkan Ghouta

Selamatkan Ghouta

Rp 30.468.694
terkumpul dari Rp 100.000.000
195 Donasi 0 hari lagi
Iwan Wally
Akun belum terverifikasi
Bagian dari Relawan ACT

Cerita

Selamatkan Ghouta : Benteng Umat Muslim

Hujaman roket dan peluru menghantam warga Ghouta Timur, Suriah. Serangan yang terjadi sejak minggu (18/02) malam telah menewaskan sedikitnya 417 orang dan melukai 2100 orang lainnya. Sebanyak 400.000 jiwa yang tinggal di wilayah ini terjebak dalam ketakutan dan hantaman roket yang kapan saja bisa berjatuhan di dekat mereka. Setiap mereka seperti hanya menunggu giliran tertimpa reruntuhan atau meregang nyawa tak terselamatkan.

Jasad-jasad yang belum sempat dikubur, gedung-gedung luluh lantak, teriakan anak-anak yang ketakutan, tangisan kehilangan, hingga kepanikan menjadi-jadi. Bahkan kemarin (21/02) ada 8 fasilitas kesehatan terkena keganasan serangan udara dan total sebanyak 22 rumah sakit serta klinik sudah tidak beroperasi lagi. Yang lebih menyedihkan para dokter terpaksa menggunakan obat yang sudah kadaluarsa termasuk anestesi, semua ini karena mereka tidak punya pilihan lain.

Horor di Ghouta Timur, Ratusan Warga Sipil Suriah Tewas

Saat ini situasi begitu mendesak di Suriah. Seluruh warga yang masih tersisa di sana dihantui kehancuran yang menyerang setiap area. Tidak ada tempat berlindung yang aman, tidak ada tujuan untuk pergi. Serangan juga menghancurkan gudang-gudang makanan, toko roti, atau apapun yang dapat menyimpan cadangan pangan.
“Hanya secangkir air atau sepotong roti bisa sangat berharga bagi nyawa seseorang karena mereka berada di bawah serangan misil, mereka tidak bisa keluar dari tempat berlindung nya.” -Dr.Fayez Orabi, seorang dokter di Ghouta Timur.

Merespon kondisi di Ghouta, Syria, ACT telah berangkatkan Tim SOS Syria XIV, 23 Februari 2018. Mohon doa dan dukungan terbaik dari Sahabat peduli, semoga keberangkatan Tim ACT dalam mengemban misi kemanusiaan, menyampaikan amanah untuk saudara-saudara kita di Suriah selalu mendapatkan pertolongan dan rahmat Allah SWT.
"Benteng kaum muslimin akan berada di Ghuthah, yang berada di antara kota-kota terbaik di Syam." (HR Abu Dawud dan Ahmad).

Untuk informasi, Aksi Cepat Tanggap terus berikhtiar menyampaikan amanah donasi masyarakat Indonesia dan Dunia untuk para korban sipil di Syria bekerjasama dengan Mitra ACT di Ghouta.

Atas nama kemanusiaan, mari kita sisihkan sebagian rizki kita untuk membantu mereka. Ayo ikut membantu, donasi kamu akan tercatat transparan di halaman ini.

Ayo Selamatkan Ghouta dengan berdonasi.

Cara Berdonasi :

1. Klik "DONASI SEKARANG"

2. Pilih Bank Transfer Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI dan kartu kredit

3. Dapat laporan via email

Bantu share juga halaman ini agar lebih banyak yang membantu.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (195)