Kitabisa! - Dukung Indrawan Sembuh dari Polio dan Gizi Buruk
Dukung Indrawan Sembuh dari Polio dan Gizi Buruk

Dukung Indrawan Sembuh dari Polio dan Gizi Buruk

Rp 62.789.869
terkumpul dari Rp 150.000.000
310 Donasi 0 hari lagi
Yayasan Sedekah Sahabat
Akun belum terverifikasi
Bagian dari Sedekah Sahabat

Cerita

“Saya dari dulu kepengen banget punya lemari, namun saat ini cucu saya harus sembuh mas, jadi sekarang yang penting cucu saya harus sembuh” Sahut Ramah (60) nenek Indrawan sambil berkaca-kaca bercerita kepada team Sedekah Sahabat.

Betapa malang nasib Indrawan, bocah asal Cikarang ini menderita polio dan gizi buruk sejak usia 2 tahun. saat ini ia tinggal bersama nenek, kakek dan sang kakak. Ibunya telah dipanggil sang pencipta dan ayahnya pergi meninggalkannya tanpa sebab. Entah karena alasan apa ayahnda tega meninggalkan darah dagingnya sendiri. Disaat seperti ini tentu Indra membutuhkan kasih sayang orang tuanya.

Ketika kami berkunjung, Indra yang kini berusia 10 tahun tak bisa berdiri dan berbicara layaknya anak-anak seusianya dan nampak rumah yang ditempatinya sangat memprihatinkan. Tempat tinggalnya hanyalah rumah bekas renovasi. Tidak ada keramik, hanya beralaskan tanah, tak ada kamar mandi didalamnya. Jika ingin membuang hajat, kamar mandinya hanya ditutupi bilik seadanya yang letaknya di depan rumah.

"Saya hanya berharap bapaknya menjenguk anaknya, bagaimanapun kondisinya karena ini juga darah daging sendiri" sang nenek dengan nada sedih. Sang Nenek dan Kakek Indrawan bekerja sebagai tani serabutan. Jika memang ada hasil tani yang bisa dijual kepasar. Pulang dari pasar mereka bisa membawa uang Rp 20.000 untuk dipakai kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah dek, jika ada hasil yang bisa dijual kepasar, jika tidak ada ya gak apa-apa yang penting dirumah ada yang bisa dimakan” Sahut kakek Indrawan, Abdurrahman (60)

Saat ini Indrawan masih menjalani rawat jalan untuk mendiagnosa tindakan operasi yang akan diambil nantinya. Padahal dengan kondisi seperti itu harus segera dilakukan operasi. Untuk asupan gizi dan makanan sehari-hari, Indrawan mendapatkan bantuan dari donatur yang sudah rutin memberikan bantuan untuk mereka.

Bisa dibayangkan jarak tempuh dari rumah Indrawan di Desa Karangsetia, Karang Bahagia, Cikarang Kabupaten Bekasi menuju rumah sakit di Jakarta Pusat harus ditempuh dengan jarak lebih dari 40km. Untuk itu Indrawan dan keluarga membutuhkan ongkos, tindakan medis yang tidak dicover oleh BPJS dan biaya lainnya tak terduga di jalan yang tidak sedikit. Uluran sahabat sangat dinanti oleh Indrawan dan keluarga. Sembuh dan kembali bermain dengan teman-temannya sangat diimpikan oleh Indrawan.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (310)