Support Rumah Baca Seluruh Indonesia!
Support Rumah Baca Seluruh Indonesia!

Support Rumah Baca Seluruh Indonesia!

Rp 516.000
terkumpul dari Rp 100.000.000
18 Donasi hari lagi


Cerita


Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh, sahabat literasi!

IQR Foundation
lahir sebagai bentuk kepedulian akan pentingnya sosial-pendidikan. Kami bergerak bersama para relawan yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia, dengan menyongsong empat pilar salah satunya literasi. Kami sedang menggalakkan program-program di area regional berbasis komunitas, dan ditopang dengan creative entrepreneurship. 

Salah satu program besar yang sedang berjalan adalah membangun rumah baca di berbagai wilayah, yaitu di Medan, Tangerang, Malang, Bandung, dan Tarakan. Kami ingin mengajak kita semua untuk turut andil dalam menanamkan semangat literasi anak bangsa melalui fasilitas rumah baca.

Rumah baca tersebut tidak semata-mata hanya menjadi rumah baca saja, namun terdapat berbagai macam kegiatan yang dilakukan di rumah baca tersebut sebagai bentuk kontribusi IQR kepada masyarakat. Contohnya adalah bimbingan membaca, belajar, dan menulis gratis yang diberikan oleh anggota komunitas kepada anak-anak di daerah dengan akses sulit pendidikan, serta sebagai lokasi untuk diskusi dan bedah buku bersama mahasiswa.

IQR dibangun sejak 2018, dan pada tahun 2019, IQR Foundation telah disahkan sebagai Yayasan oleh Kemenkumham dengan nomor Reg AHU-0018339.AH.01.12. Pembiayaan fasilitas dan operasional yang ada di rumah baca masih mengandalkan hasil dari pelaksanaan pilar sociopreneur oleh komunitas-komunitas.

Untuk dapat mengembangkan dan memberikan fasilitas yang memadai di rumah-rumah baca, kami masih membutuhkan dukungan dari setiap lapisan masyarakat agar dapat terus aktif meningkatkan literasi anak-anak di seluruh Indonesia.

Mari bantu kembangkan rumah baca, dengan cara:

  1. Klik tombol "DONASI SEKARANG".
  2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan.
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY/Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI dan kartu kredit.
  4. Teman-teman akan mendapatkan email laporan.
Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (18)