Kitabisa! - Bantu Jaelani dan Teman-teman, Sang Preman Pensiun
Bantu Jaelani dan Teman-teman, Sang Preman Pensiun

Bantu Jaelani dan Teman-teman, Sang Preman Pensiun

Rp 17.068.720
terkumpul dari Rp 35.000.000
64 Donasi 0 hari lagi
Rumah Zakat
Akun telah terverifikasi
Bagian dari #BikinJadiNyata

Cerita

974266d4d8df2b91d22cac4cb34cffc7d4a0d210

Dibawah tekanan ekonomi keluarga yang rendah dan ahlak yang tidak Islami, Jaelani tumbuh dari keluarga yang serba kekurangan bahkan mulai dari paman, kakak dan adik-adiknya semua pernah mengalami kehidupan jalanan.

Di sisi lain Jaelani juga memilki potensi positif yang sudah dijalani dari masa usia sekolah dasar. Ia biasa menjajakan gorengan dengan cara keliling kampung, sejak ayahnya masih hidup ia juga sering ikut bapaknya berjualan bakso. Ia pun pernah mengelola usaha sosis bakar dan bisa bernyanyi dan memiliki grup band di kampungnya.

Semua orang punya pengalaman atau masa lalu yang berbeda-beda, ada yang bahagia, kelam, menyedihkan dan ada juga yang biasa-biasa saja. Pada intinya kesemuanya adalah pengalaman, dan tidak akan pernah ada di masa depan jika mau memperbaiki dan menerima masa lalu tersebut dengan baik dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Jaelani yang kini tinggal bersama ibu dan adik-adiknya di Kp. Curug mekar RT 04/06 Kel. Curug mekar Kec. Bogor Barat Kota Bogor, berjuang keras untuk dapat menafkahi keluarganya. Namun Ibu Jaelani sedikit banyak berperan dalam mencukupi kebutuhan keluarga, ia pandai dalam memasak beliau bisa beberapa kuliner untuk dapat dijajakan sebagai usaha mendapatkan sebongkah harapan untuk menyambung hidup. Masakannya sudah uji pasar dan siap dipesan kapanpun dan siapapun dapat memesanya.

8b224d193c24dffbeb2958bc26093afc9c59bf0e

Waktu terus berjalan, Jaelani kini sering mengikuti kegiatan kerohaniaan. Mengkaji ilmu agama dan terus mencoba memperbaiki diri hingga bertujuan untuk menikah dan tidak akan pacaran. Aktifitas jaelani saat ini sedang mencoba buka usaha dengan brand: “Jay’s Kitchen.” Terima pesanan nasi Box, Aqikqh, es kelapa sirsak, sosis bakar dan tahu gejrot, buka steam motor bersama teman-teman sesama preman pensiun lainnya yang sedang mencoba untuk hijrah dan membuka lapak tahu bulat di sekolah SMA.

a06f97fe22b71230d3cd79a1a4a42fdb77069e1c

Usahanya tersebut tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit, namun jaelani terus berusaha untuk dapat mengembangkan usahanya hanya saja terkendala dengan modal, sehingga usahanya belum berjalan sesuai rencana.

Mari bantu Jaelani menjadi pemuda yang lebih produktif dengan karya dan usahnya, dapat memberdayakan teman-temannya dengan kemampuannya dalam usaha yang sedang ditekuninya melalui donasi di Kitabisa.com.


f574ccebfacb875534da0a286d26d2f780069327

Rumah Zakat (RZ) adalah lembaga filantropi yang mengelola zakat, infak, sedekah, serta dana sosial lainnya melalui program-program pemberdayaan masyarakat. Program pemberdayaan direalisasikan melalui empat rumpun utama yaitu Senyum Juara (pendidikan), Senyum Sehat (kesehatan), Senyum Mandiri (pemberdayaan ekonomi), serta Senyum Lestari (inisiatif kelestarian lingkungan).

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (64)