Rapid test untuk Pesantren
Rapid test untuk Pesantren

Rapid test untuk Pesantren

Rp 3.032.453
terkumpul dari Rp 25.000.000
61 Donasi 0 hari lagi


Cerita

Rapid Test untuk Pesantren

Pesantren adalah salah satu institusi pendidikan non-formal yang dianggap sebagai tempat rawan mewabahnya virus Covid-19. Terlebih, kini pesantren di berbagai wilayah Indonesia telah membuka kembali kegiatannya untuk menerima santri-santrinya yang dirumahkan di awal merebaknya virus Covid-19.

Meski demikian, kembalinya santri ke pesantren dalam situasi yang belum normal dan terbebas dari virus Covid-19 menjadikan pesantren sebagai salah satu tempat yang diwaspadai bagi penyebaran virus tersebut.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di pesantren, beberapa pesantren bersama lembaga pemerintah dan swasta telah melaksanakan kegiatan Rapid Test untuk santri dan seluruh masyarakat pesantrennya. 

Namun demikian, masih banyak pesantren-pesantren di Indonesia yang belum mampu melaksanakan protokoler penanganan penyebaran virus Covid-19 dengan melakukan Rapid Test dikarenakan tidak semua pesantren memiliki kemampuan finansial yang cukup.

Untuk itu, kami dari Tim KESAN bekerjasama dengan Tim Kitabisa.com melakukan penggalangan dana untuk pembelian alat Rapid Test yang nanti akan dibagikan ke beberapa pesantren di Indonesia yang membutuhkan alat tersebut.

Kami mengundang sahabat dan saudara-saudara semua untuk ikut melibatkan diri dalam membantu saudara-saudara kita di pesantren untuk bisa mendapatkan akses kesehatan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 dengan ikut serta menyumbang di sini.

Rasulullah ﷺ bersabda:

مَنْ خَرَجَ فِي طَلَبِ الْعِلْمِ فَهُوَ فِي سَبِيلِ اللَّهِ حَتَّى يَرْجِعَ

Barang siapa keluar dalam rangka menuntut ilmu, maka dia berada di jalan Allah sampai ia kembali (HR. Tirmidzi no. 2647). 

Mari kita bersama bantu para santri dan kiai agar tetap beraktivitas dengan lancar dan selamat di jalan Allah. 

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


icon-flash-message

Doa-doa #OrangBaik

Terbaru
  • Terbaru
  • Terpopuler

Maaf terjadi kesalahan. Cobalah beberapa saat lagi. Coba lagi


Donasi (61)


Fundraiser