Kitabisa! - Pemberdayaan Masyarakat Sekitar Hutan
Pemberdayaan Masyarakat Sekitar Hutan

Pemberdayaan Masyarakat Sekitar Hutan

Rp 20.000
terkumpul dari Rp 100.000.000
1 Donasi 0 hari lagi
JAMASTA
Akun belum terverifikasi

Cerita

Perkumpulan Jatak Masyarakat Tajur (JAMASTA) adalah sebuah organisasi swadaya masyarakat, yang dirikan pada tahun 2002.

Masyarakat sekitar hutan merupakan penjaga dan penentu kelestarian lingkungan hidup khususnya hutan. Maraknya perambahan hasil hutan (Kayu dan non kayu) adalah akibat usaha untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga. Ditambah lagi kurang kesadaran masyarakat menjaga hutan dan kurangnya pengetahuan masyarakat mengelola hasil hutan non kayu yang ekonomis dan berkelanjutan.

Demikian hal yang terjadi di Kawasan Bukit Semahung. Kawasan Bukit Semahung dari kota Kecamatan Sengah Temila ± 5 km, Kabupaten Landak yaitu Ngabang dari kota Kecamatan 40 Km dan ke kota Propinsi 137 Km. Secara administratif masyarakat yang tinggal didalam dan sekitar kawasan bukit Semahung dibagi dalam 3 Desa, yaitu Sebelah Utara Desa Sebatih dengan, Sebelah Selatan dan sebelah Timur Desa Saham.

Untuk itu, dari donasi Anda akan dilakukan upaya membangun kesadaran dan kesepakatan masyarakat Menjaga Hutan, Melalui : Pertemuan Kampung dan Lokakarya. Peningkatan Kapasitas Masyarakat Melalui : Pelatihan Pengembangan Ekonomi Terpadu, Pelatihan Pengelolaan Hasil Hutan dan Pelatihan usaha masyarakat. Memberikan dukungan modal usaha yang bisa dikelola masyarakat berdasarkan hasil kesepakatan bersama.

Nomor Hp yang bisa dihubungi adalah 0852 5204 4477, sedang email [email protected]



Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (1)