Kitabisa! - Bantu Kayla Sembuh dari Penyakit Jantung Bawaan
Bantu Kayla Sembuh dari Penyakit Jantung Bawaan

Bantu Kayla Sembuh dari Penyakit Jantung Bawaan

Rp 12.874.655
terkumpul dari Rp 100.000.000
87 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Hallo para donatur!

Perkenalkan adik kecil kami bernama Kayla yang saat ini sedang berjuang melawan sakit yang ada dtubuhnya. Baby kayla lahir pada tanggal 26/2/2018 dengan berat lahir 2500 gr dan Panjang badan 46 cm. Lahir di humbang hasundutan. anak dari seorang ayah, ibu bernama jefrin h sirait dan kristiani manullang.

b4d422fd2d229f1b1e681f1dca20a0cb5097dbc7.jpeg

Kayla lahir dengan sehat, keluhan mulai muncul saat kayla berumur 1 bulan 2 minggu. Keluhannya seluruh badan biru, sulit bernapas dan bila menangis bayi tidak bersuara, karena hal ini akhirnya Orang tua langsung bawa dik Kayla dibawa ke RSU Dolok Sanggul. Setelah pemeriksaan dokter mengatakan anak ada kelainan jantung dan dokter spesialis tidak ada di RS tersebut, maka dokter menganjurkan untuk merujuk dik Kayla ke RSUP Haji Adam Malik Medan.

Saat baby kayla sampai di RSUP Haji Adam Malik Medan dan melakukan pemeriksaan diketahui bahwa baby kayla di diagnosa penyakit PA VAS + pulmonary stenosis. AP VSD + pulmonary stenosis sendiri adalah PJB (penyakit jantung bawaan) dimana tidak terdapatnya aliran darah ke arteri pulmonalis karna arteri pulmonalisnya buntu bahkan tidak terbentuk, Sehingga paru paru mendapatkan darah dari PDA (persisten darah arteriosus. Kondisi ini mengakibatkan kehidupan dik Kayla tergantung hanya pada PDA. Masalah yang kedua yaitu VDS (ventrikel defek septum) yaitu adanya lubang pada sekat ventrikel. Kondisi ini menyebabkan fungsi paru dan jantung tidak sempurna untuk memompakan darah ke paru paru, untuk mengambil oksigen dan menerima darah yang beroksigen dari paru paru. Darah yang mengikat oksigen tidak bisa di pompakan oleh jantung ke seluruh tubuh dengan baik sehingga tubuh kekurangan darah kaya oksigen mengakibatkan baby dengan AP + VSD itu keluhan yang paling umum adalah seluruh badan nya biru.

96dff85157a895233e3da49344e41d9bbf4defa0.jpeg

Tindakan yang akan dilakukan sangat rumit dan beresiko sehingga hanya ahli yang dapat melakukannya. Tahapan operasi pertama yang dilakukan yaitu mengalirkan darah lebih banyak ke arteri pulmonalis sehingga anak berkurang birunya. Operasi yang ke 2 yaitu membuat saluran buatan dari bilik kanan ke arteri pulmonalis. Operasi yang ke 3 yaitu melakukan unifokalisasi MAPCAS dan penutupan lubang

Untuk tindakan operasi yang akan dijalani oleh pasien itu di cover oleh bpjs hanya saja harus menunggu antrian yang cukup lama.

c551d369c997f07e8643a59f4742959b430c70b9.jpeg

Untuk itu kami disini terus berusaha sekuat tenaga mencari jalan terbaik untuk kesembuhan adik kecil kami tercinta Kayla. Ayah Kayla hanya bekerja sebagai petani dan ibu Kayla bekerja sebagai ibu rumah tangga yang tinggal di desa humbang hasundutan. kami menggalang dana agar secepatnya Kayla bisa dirujuk dan dibawa ke RS Harapan Kita di Jakarta untuk mendapatkan tindakan secepatnya, karena untuk saat ini Kayla masih berada di Medan. kami berharap para donatur bisa membantu keluarga untuk kemudian membawa dik Kayla mendapatkan operasi lanjutan.

Cara berdonasi:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera

info lebih lanjut bisa hubungi:

082362013672

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (87)