#JDforID Banjarmasin, Majene, Mamuju dan Sumedang
#JDforID Banjarmasin, Majene, Mamuju dan Sumedang

#JDforID Banjarmasin, Majene, Mamuju dan Sumedang

Rp 43.225.019
terkumpul dari Rp 150.000.000
39 Donasi 0 hari lagi

Informasi Penggalangan Dana


Cerita

#JDforID Banjarmasin, Majene, Mamuju dan Sumedang

Seperti yang sudah kita ketahui belakangan ini banyak sekali kabar duka dari Indonesia. Di Kalimantan Selatan, khususnya di Kota Banjarmasin hampir seluruh wilayahnya terendam banjir yang tingginya hampir 3 meter, akibatnya banyak rumah hanyut, listrik padam, jembatan ambruk, dan terputusnya akses jalan yang menghubungan antar kabupaten. Ribuan warga terdampak mulai dari anak-anak, orang tua, dan lansia mengungsi di tempat yang lebih aman.


Selain itu, kurang dari 24 jam gempa dahsyat pun mengguncang Sulawesi Barat, tepatnya di Kota Majene dan Mamuju dengan kekuatan 6,2 SR. Rumah warga runtuh yang menyebabkan beberapa warga luka-luka dan meninggal dunia karena terkena reruntuhan bangunan. Menurut data "Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)" hingga saat ini sudah ada 15.000 orang yang mengungsi, 637 orang luka-luka dan 8 orang meninggal dunia.

Tidak hanya itu, di Pulau Jawa tepatnya di wilayah Sumedang, Jawa Barat pun sedang dalam keadaan berduka. Pada hari Sabtu, 9 Januari 2021, telah terjadi longsor di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Sumedang, Jawa Barat. Hujan yang turun dengan intensitas tinggi di Sumedang tersebut menjadi pemicu terjadinya pergerakan tanah yang menyebabkan longsor. Dilaporkan sebanyak 18 unit rumah tersapu longsor, namun tak lama kemudian terjadi longsor susulan selama 10 hingga 20 detik yang yang menyebabkan semakin banyak rumah tertimbun, aliran listrik padam, hingga merenggut nyawa sejumlah rekan tim SAR. Hingga saat ini, proses evakuasi masih terus berlangsung untuk mencari 27 korban yang masih dinyatakan hilang.

Melihat kondisi tersebut, mari kita bantu saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana korban banjir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, gempa di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat, serta longsor di Sumedang, Jawa Barat. Bersama JD.ID ulurkan tanganmu untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak musibah. Yuk, bersama-sama kita bantu perjuangan mereka melewati masa-masa sulitnya hingga mereka pulih kembali.

Mari bersama kita bantu saudara kita yang terdampak bencana. Caranya:

  1. Klik "DONASI SEKARANG"
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih Metode Pembayaran 
  4. Segera transfer sesuai nominal jika menggunakan pembayaran instan , Transfer Bank & Virtual Link Account

Tentang JD.ID

JD.ID adalah sebuah perusahaan e-dagang terdepan di Indonesia yang mulai beroperasi sejak Maret 2016 dan saat ini memiliki sepuluh gudang di enam kota besar di seluruh Indonesia, termasuk Jakarta, Surabaya, Pontianak, Medan, Makassar, dan Semarang untuk memberikan layanan terpadu. Dengan mengemban misi “Make JOY Happen”, JD.ID menjadi perusahaan e-dagang yang berkomitmen untuk menghadirkan produk yang asli dengan slogan #DijaminORI. Saat ini, JD.ID menyediakan lebih dari 1 juta SKU di 23 kategori utama yang akan terus bertambah dari waktu ke waktu. JD.ID juga berkomitmen mengembangkan teknologi masa depan seperti JD.ID X, pusat pengalaman belanja berbasis teknologi kecerdasan buatan di Indonesia dan Asia Tenggara; JD.ID Virtual, yang menawarkan cara belanja baru melalui teknologi pemindai yang dibalut dalam tema #AdvancingIndonesia.



Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


icon-flash-message

Doa-doa #OrangBaik

Terbaru
  • Terbaru
  • Terpopuler
Loading...

Donasi (39)


Fundraiser