Bersama JKT48 Bantu yang Ter-PHK selama Corona
Bersama JKT48 Bantu yang Ter-PHK selama Corona

Bersama JKT48 Bantu yang Ter-PHK selama Corona

Rp 52.903.260
terkumpul dari Rp 48.000.000
544 Donasi 0 hari lagi


Cerita

Halo semuanya,

JKT48 ingin mengajak teman-teman semua untuk membantu mereka yang terkena PHK selama masa pandemi.

Selama ini JKT48 adalah grup yang bisa terus hidup dari dukungan para fansnya. Oleh karena itu kami sangat mengerti betapa besarnya pengaruh sebuah dukungan, sekecil apa pun kelihatannya. Di saat yang sulit ini, mari kita semua menjadi dukungan bagi keluarga yang kehilangan mata pencaharian. Mari kita bersama-sama menggabungkan kekuatan menjadi satu untuk membantu mereka yang membutuhkan. 

Mungkin teman-teman sudah sering mendengar berita tentang banyaknya orang yang terkena PHK alias dirumahkan karena corona. 

Mereka, terutama yang menjadi tulang punggung keluarga, harus mencari cara lain agar tetap bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari. Tapi, dengan keadaan yang serba tidak menentu seperti sekarang, mencari pendapatan baru bisa dibilang lebih sulit dari sebelumnya. 

Salah satunya, Ida Rohyani yang tinggal di Kabupaten Tangerang. Ida dulunya bekerja sebagai buruh di pabrik garmen dengan brand luar negeri. Namun, sekarang terpaksa kehilangan pekerjaan dengan alasan dianggap mengundurkan diri dari pabrik karena meminta upah yang belum dibayarkan. Kekurangan gaji sebelumnya dan gaji terakhirnya belum dibayarkan sampai saat ini. 

Ida memang belum berkeluarga, tapi ada orang tua dan adik-adiknya yang harus ia biayai. Selain itu, ada kredit yang harus dibayar setiap bulannya misalkan kredit motor untuk kebutuhan transportasi menuju tempat kerjanya dulu. Dengan kondisi saat ini, kebutuhan dasar saja sulit dipenuhi terlebih lagi untuk membayar tagihan kredit setiap bulan sepertinya akan gagal.

Selain itu ada buruh pabrik kayu, Pak Hadi, yang gajinya tak sesuai peraturan tapi jam kerjanya melebihi aturan. Namun, saat Pak Hadi meminta haknya justru dianggap mengundurkan diri dari pekerjaan sehingga tidak bisa mendapat pesangon.

Keceriaan Ida dan teman-temannya kala itu kini pudar. Ida Rohyani selaku ketua serikat buruh bersama dengan 487 orang anggotanya yang juga ter-PHK. Teman-temannya yang semula bekerja sebagai buruh di pabrik, pekerja serabutan, buruh proyek, terpaksa harus kehilangan pekerjaan.

Keadaan ini benar-benar membuat frustasi.

Meski begitu, kami percaya bahwa di tengah semua kekacauan ini kemanusiaan akan menunjukkan wajah aslinya. Bahwa kita nggak akan membiarkan yang lain kepayahan tanpa bergerak menolong sesama. Kami percaya bahwa kamu adalah salah satu yang akan ikut bergerak. Bersama-sama.

Yuk, bantu mereka yang kehilangan mata pencaharian, kita beri mereka dukungan, dan buat mereka tersenyum kembali.

Caranya:

  1. Klik tombol "DONASI SEKARANG"
  2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
  3. Pilih metode pembayaran
  4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran

Kami percaya setiap kebaikan akan menemukan jalannya, dan setiap perbuatan akan mendapatkan balasan yang berkali-kali lipat. 

Mari menjadi satu, saling tebarkan semangat dan energi positif agar seluruh Indonesia bisa bertahan melewati ini semua bersama.

Salam,

JKT48

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (544)