Kitabisa! - Jodi Bocah Viral ke Sekolah Tanpa Alas Kaki
Jodi Bocah Viral ke Sekolah Tanpa Alas Kaki

Jodi Bocah Viral ke Sekolah Tanpa Alas Kaki

Rp 100.323.212
terkumpul dari Rp 100.000.000
3229 Donasi 0 hari lagi
KOMPAS.COM
Akun telah terverifikasi

Cerita

Berawal dari unggahan seorang guru yang menceritakan kondisi siswanya yang memprihatinkan. Siswa tersebut datang ke sekolah dengan baju kotor dan tanpa alas kaki. Ia mengaku tidak bisa mandi di rumah lantaran tidak ada air di tempatnya ia tinggal. Bocah tersebut (Jodi, 7 tahun) sempat menunjukkan lokasi rumahnya yang berjarak 3km dari sekolahnya. Akses jalan yang dilalui juga naik turun karena berada di dataran tinggi. Untuk menuju rumahnya perlu memarkirkan kendaraan di sisi jalan, kemudian berjalan kaki sekitar 100 meter dengan kondisi jalan setapak dan menanjak.

7d63627d-3122-4f45-99be-7a0c77a14eea.jpg

Dikarenakan kondisi rumahnya yang memprihatinkan, tidak memiliki kamar mandi sehingga mereka terpaksa buang air kecil dan besar di kebun sekitar rumahnya. Jodi saat ini tinggal bersama 3 saudaranya diasuh oleh kakek dan neneknya dikarenakan ayahnya telah tiada. Ibunya pun sudah kembali berkeluarga, dan memilih untuk tinggal dengan keluarga barunya.

Namun demikian Jodi tidak putus asa, Ia tunjukan dengan semangat yang gigih untuk terus bersekolah dan melihat harapan masa depan yang lebih baik. Untuk itu, KOMPAS.COM mengajak pembaca membantu Jodi bersaudara dan kakek neneknya memiliki tempat tinggal yang layak, dengan cara :

1. Klik "DONASI SEKARANG"

2. Masukkan nominal donasi

3. Pilih BANK (BNI/Mandiri/BCA/BRI/BNI Syariah/Kartu Kredit)

4. Klik "DONASI" dan ikuti langkah selanjutnya

Sebarkan juga link ini untuk mengajak lebih banyak orang agar bisa membantu wujudkan apa yang diperjuangkan Jodi.

Jabat Erat,

KOMPAS.COM

#JernihMelihatDunia

 
 
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Viral Kisah Bocah 7 Tahun ke Sekolah Pakai Baju Kotor dan Tanpa Alas Kaki, Ini Faktanya",  

https://regional.kompas.com/read/2019/07/30/07300061/viral-kisah-bocah-7-tahun-ke-sekolah-pakai-baju-kotor-dan-tanpa-alas-kaki

Penulis : Kontributor Kompas TV Cirebon, Muhamad Syahri Romdhon
Editor : Aprillia Ika

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (3229)