Kitabisa! - Kado Lebaran untuk Anak Yatim dan Dhuafa Pesisir
Kado Lebaran untuk Anak Yatim dan Dhuafa Pesisir

Kado Lebaran untuk Anak Yatim dan Dhuafa Pesisir

Rp 2.515.304
terkumpul dari Rp 27.500.000
19 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Assalamu’alaikum...

#orangbaik

Ini adalah Rani (11 tahun). Dia anak yatim, sulung dari dua bersaudara. ayahnya sudah meninggal beberapa tahun yang lalu, ibunya menjadi buruh pengupas kulit kepiting/ rajungan. Rani tinggal di Kampung Perahu Bosok, Karawang. Sebuah perkampungan nelayan yang kumuh tak jauh dari hingar bingar kemewahan Ibukota Jakarta.

Rani dan Keluarga tinggal di sebuah gubug berukuran 4x4 meter tanah milik pemerintah. Dinding belakang rumahnya menempel dengan dinding rumah tetangganya, sedangkan dinding lainnya berasal dari triplek dan gedek (anyaman bambu). Setiap musim hujan seperti ini rumah rani selalu bocor, dan depan rumahnya menggenang comberan bekas air hujan.

Keluarga rani hidup sangat sederhana, ibu rani yang menjadi tulang punggung keluarga itu hanya berpenghasilan sehari tak lebih dari 30 ribu. Dengan penghasilan segitu hanya cukup untuk makan keluarga sehari-hari. Tak jarang penghasilan Ibu Rani kurang dari angka itu, dan dengan terpaksa Ibu Rani berhutang dengan rentenir dengan sistem tanggung renteng.

Kampung Nelayan Perahu Bosok tempat Rani tinggal merupakan Kampung Nelayan yang kumuh, banyak keluarga miskin di kampung ini, mayoritas penduduk disini berprofesi sebagai nelayan tradisional dan buruh. Rani adalah salah satu kisah anak yatim dari kampung ini, yang ayahnya meninggal pada waktu melaut.

Kisah Rani dan keluarganya diatas adalah satu dari sekian banyak kisah anak yatim dan keluarga miskin yang tinggal di wilayah pesisir Indonesia. Kehidupan disana lekat dengan kemiskinan, kebodohan, kemaksiatan dan kemusryikan dan lingkungan yang kumuh. Bahkan data riset menunjukkan 25% angka kemiskinan nasional Indonesia, tempat tinggalnya ada di pesisir

Marhabban Ya Ramadhan....

Bulan penuh berkah sudah tiba...

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat-gandakan (ganjarannya) kepada mereka; dan bagi mereka pahala yang banyak.” (Qs. Al Hadid: 18)

#orangbaik #kitabisa

Berbagi Berkah Ramadhan untuk Pesisir Indonesia...

Mari kita bahagiakan Rani dan anak-anak yatim lainnya yang berasal dari keluarga miskin di pesisir Indonesia. Kita berikan mereka kado lebaran berupa tas sekolah, buku tulis dan perlengkapan sekolah lainnya, agar mereka dapat tersenyum dan menikmati kemenangan lebaran seperti anak-anak beuntung lainnya.

#orangbaik #ayo #patungan

Berbagi Kado Lebaran untuk Anak Yatim dan Dhuafa di Pesisir

Mari Berbagi Kado Lebaran untuk yatim dan anak-anak dhuafa di wilayah Pesisir Indonesia. Kami dari Yayasan Niat Baik Sinergi mengajak semua orang baik untuk Patungan Beli Kado Lebaran. Mari Berbagi Berkah Ramadhan untuk Pesisir Indonesia.

Mari bersama kita dukung Program Berbagi Berkah Ramadhan Berbagi Kado Lebaran untuk Anak Yatim dan Dhuafa di Pesisir Indonesia caranya :

  1. Klik "DONASI SEKARANG"
  2. Masukan Nominal Donasi
  3. Pilih Bank (GO-PAY/BNI Syariah/Mandiri/BCA/BRI/BNI/Kartu Kredit)
  4. Dapatkan laporan via Email

DISCLAIMER

  1. Penggalangan Dana ini adalah Program Yayasan Niat Baik Sinergi, program diatas merupakan bagian dari Program Berbagi Berkah Ramadhan untuk Pesisir Indonesia.
  2. Informasi lengkap mengenai Program Berbagi Kado Lebaran untuk Anak Yatim dan Dhuafa di Pesisir Indonesia ini dapat menghubungi 082298615000 (Dwi)<
Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (19)