Kitabisa! - Kado Spesial untuk Pak Roni, Pejuang Jalanan
Kado Spesial untuk Pak Roni, Pejuang Jalanan

Kado Spesial untuk Pak Roni, Pejuang Jalanan

Rp 18.481.395
terkumpul dari Rp 60.000.000
107 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Pak Roni, seorang jompo disabilitas, meski hanya dengan satu kaki, beliau terus berjuang berjualan menggunakan gerobak. Kakek yang tinggal di Monang Maning, Denpasar ini tinggal sebatang kara setelah ditinggal istrinya wafat. Anak perempuannya sudah menikah, namun sudah tidak lagi perhatian. Hingga suatu saat Pak Roni pernah mengemis selama tiga tahun karena tidak punya pekerjaan dan berputus asa. Uang hasil mengemis selama 3 tahun ia kumpulkan, uang yang rencananya dibuat buka usaha, sama temannya dipinjam dan tak dikembalikan sampai sekarang.

Pak Roni akhirnya berhenti mengemis meski sudah tak punya uang lagi. Dia mulai berjualan beberapa ember kecil dengan sisa uangnya yang tersisa. Ia berjalan dengan bantuan tongkatnya mengelili daerah Monang-Maning. Karena ada yang kasihan melihat Pak Roni membawa barang-barang dagangan, akhirnya ada yang memberikan gerobak. Sampai sekarang pak Roni berjualan snack, air mineral dan peralatan rumah tangga dalam gerobak. Pantang untuk pak Roni meminta minta lagi.

Sobat berbagi, Ramadhan ini yuk berikan kado special untuk Pak Roni, sebagai bentuk kasih sayang kita kepada beliau, seperti orang tua kita. Apa saja yang bisa kita bantu ?

DSM bersama kitabisa dengan dukungan sobat #berbagi, di Ramadhan ini akan melaksanakan program Kado Special Lebaran berupa sembako untuk kebutuhan selama Ramadhan hingga Lebaran dan bantuan seperangkat alat shalat berupa baju koko, mukenah, sarung, sajadah, peci, tasbih dan Al-Quran dengan terjemahnya.

Rencana penggunaan dana :

Dana yang terkumpul, selain untuk Pak Roni, juga diperuntukkan kepada para jompo dhuafa seperti Pak Roni yang juga sangat membutuhkan. Beberapa diantaranya ada Pak Sobari yang jual ulekan keliling, Pak Samtamus, jompo tunanetra, bu Fatimah, janda muallaf yang tinggal dalam gubuk di pinggir rawa tanpa listrik, sehari-hari mencari kangkung. Serta guru ngaji, janda dhuafa serta mustahik binaan DSM lainnya di seluruh pelosok Bali.

Perkiraan Kebutuhan Dana Program Kado Spesial Lebaran dan Seperangkat Alat Sholat :

400.000 paket sembako dan lebaran + 200.000 paket alat shalat = Rp600.000

Dikalikan 100 penerima manfaat mustahik (orang yang membutuhkan) sehingga jumlah kebutuhan sebesar Rp60.000.000

30c35fa1b53d0d3e1f12807b16cf8c4bac73da3e.jpeg

Kado Spesial Lebaran tahun 2016 Ramadhan 1437 H

Jumlah penerima manfaat tergantung dari jumlah penerimaan donasi, semakin banyak donasi yang terkumpul akan semakin banyak penerima manfaat yang akan kita bantu.

Mari Bantu Pak Roni dan pejuang jalanan lainnya yang pantang meminta-minta, berikan mereka kado special di Bulan Penuh Berkah ini. Semoga Allah memberikan keberkahan, kebahagiaan dan keluasan rizki untuk kita semua. Amiin.

Sobat, Pak Roni adalah sosok yang penuh semangat dan optimis dalam keterbatasannya. Akankah kita masih pantas mengeluh, pesimis dan kurang bersyukur dalam hidup ini ?

Seharusnya kita lebih semangat dan optimis dalam kesempurnaan fisik dan kesehatan yang telah diberikan pada kita.

Yuk bantu dan sebarkan kisah ini untuk saling menginspirasi. Semoga bernilai kebaikan. :)

salam berbagi

Fatkur Rohman,

Tim Dompet Sosial Madani

cara donasi :

1. tekan tombol donasi,

2. Isi nilai donasi,

3. Pilih metode bayar

informasi :

081237671819

Dompet Sosial Madani

Jln. Diponegoro 218

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (107)