Kitabisa! - Kaki Palsu untuk Sayyid dan Kawan-kawannya
Kaki Palsu untuk Sayyid dan Kawan-kawannya

Kaki Palsu untuk Sayyid dan Kawan-kawannya

Rp 258.124.548
terkumpul dari Rp 250.000.000
6767 Donasi 0 hari lagi
Yayasan Visi Maha Karya
Akun telah terverifikasi
Bagian dari Wardah

Cerita

Halo #OrangBaik!

Perkenalkan seorang adik luar biasa yang #SelaluBersyukurpenyandang disabilitas bernama Muhammad Sayyid Zidan Anwar (9 tahun) tinggal di daerah Cikarang. Ayahnya seorang karyawan di sebuah pabrik pembuatan sendok dan ibunya seorang ibu rumah tangga.

9296a922-2913-48e9-aa2c-a6a29788cafc.jpg

Kisah Sayyid

Saat aku (Sayyid) duduk di Sekolah Dasar Kelas 1, aku mengalami kecelakaan kecil, aku terjatuh saat aku sedang bermain bersama teman di Sekolah. Keesokan harinya aku mulai merasakan sedikit sakit di bagian kaki kiriku. Sampai beberapa hari selanjutnya aku mulai berjalan sedikit pincang.

Mengetahui hal itu, ayahku lalu mencoba membawaku ke tempat ahli pijat. Namun setelah dipijat ternyata kondisinya tidak kunjung membaik. Karena lewat cara pijat tidak kunjung membaik, kemudian aku di bawa berobat ke dokter, mulai dari puskesmas sampai akhirnya aku dirujuk ke Rumah Sakit yg lebih besar untuk dilakukan proses MRI.

Dari hasil itu, di dapat ada pembuluh darahku yang pecah dan sampai pada kesimpulan akhir dari dokter bahwa aku dinyatakan terkena kanker tulang. Hal itu mengharuskan orang tuaku menerima dengan ikhlas kaki kiriku mesti amputasi.

Ternyata tidak berhenti disitu saja, kanker yang aku derita mengharuskan aku menjalani proses kemoterapi. Untuk melakukan proses itu tidak mudah, karena memakan waktu yang cukup lama dan mesti dilakukan di salah satu RS di Jakarta yang jauh dari rumahku.

Bersyukur ada sebuah rumah singgah khusus anak-anak penderita kanker yang bisa menampung aku dan ibuku. Setahun lamanya aku tinggal di rumah singgah serta menjalani proses kemoterapi. Hingga kini, aku harus melakukan kontrol 1 bulan sekali ke Rumah Sakit.


Sayyid Tidak Sendiri

dbe9c073-ac75-40f2-ac0e-f3471b29fe31.jpg

Sayyid tidak sendiri, ada adik-adik lainnya yakni Wahyudin, Putri, dan Bayu yang menyandang disabilitas dan sama-sama tinggal di rumah singgah. Mereka sama-sama berjuang untuk terus semangat hidup, walau sulit sebagai seorang tuna daksa.

Sahabat, Yayasan Visi Maha Karya (Kakiku) kini kembali mengajak semua #OrangBaik untuk membantu Sayyid dan adik-adik lainnya dapat kembali meraih mimpi.

Tunjukkan kepedulianmu agar Sayyid dan adik-adik hebat dapat memiliki kaki palsu dan bisa berobat, dengan cara:

  1. Klik tombol "DONASI SEKARANG";
  2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan;
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY/Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI dan kartu kredit;
  4. Dapat laporan via email.

Semoga kita semua diberikan kekuatan dan keberkahan dalam setiap usaha yang dijalani. Aamiin.


DISCLAIMER:

  1. Donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk pengobatan, pemberdayaan, dan pembelian kaki palsu untuk Sayyid, Wahyudin, Putri, dan Bayu, serta adik-adik kurang beruntung lainnya.
  2. Informasi lebih lengkap dapat menghubungi: Kakiku (08577-7281-091).
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (6767)