Kitabisa! - Bantu Bangun Kamar mandi Santri Yatim & Dhuafa
Bantu Bangun Kamar mandi Santri Yatim & Dhuafa

Bantu Bangun Kamar mandi Santri Yatim & Dhuafa

Rp 193.288
terkumpul dari Rp 212.000.000
5 Donasi 0 hari lagi

Cerita

"Saya ingin menjadi Hafidz Qur'an 30 Juz, agar bisa memberikan mahkota kemuliaan untuk kedua orang tuaku kelak disurga" Jasli Saputra (12), salah satu santri dari 200 Yatim Dhuafa yang dibina di Yayasan Umar Bin Khattab, Kec. Kemang Kab. Bogor, Jawa Barat.

Jasli saputra adalah salah satu santri yatim piatu yang berasal dari Aceh. Sebelum jasli merantau ke Bogor Jawa Barat, jasli sudah berstatus yatim, Ayahnya telah meninggal dunia, Dua tahun jasli menimba Ilmu di Yayasan Umar Bin Khattab Bogor, Kabar duka kembali menghampirinya, sang Ibu tercinta telah lebih dulu dipanggil oleh Allah SWT.

Saat ini jasli sudah berstatus Yatim Piatu, Dia hidup sebatang kara diperantauan, Walaupun keadaan yang jasli hadapi Tidaklah mudah Jasli tidak pernah mengeluhkan akan keadaan saat ini, Karena demi menggapai mimpi-mimpi yang harus dicapainya salah satunya bisa menjadi seorang Hafidz Qur'an.

Alhamdulillah saat ini Jasli sudah bisa berkomunikasi menggunakan 3 Bahasa asing, yaitu Bahasa Arab, Inggris & Jepang.

Saat ini Jasli dan 200 santri Yatim Dhuafa' lainnya Menimba Ilmu Di Yayasan Umar Bin Khattab, dengan program utama TAHFIDZUL QUR'AN tanpa dipungut biaya apapun (GRATIS/FREE)

Berhubung Yayasan Umar Bin Khattab Bogor belum lama berdiri, tentu masih banyak sarana-prasarana yang belum ada, salah satunya Sarana Kebersihan (Kamar Mandi)

Saat ini Jasli dan 200 santri lainnya harus berdesak-desakan untuk Mandi, Mencuci pakaian & kegiatan Kebersihan lainnya, Karena sumur/bak air yang biasa digunakan tidak bisa menampung dengan jumlah santri yang begitu banyak, belum lagi Airnnya sering keruh dan bahkan kering ketika musim kemarau tiba.

"Impian kami, Ingin memiliki Kamar Mandi yang bagus, Ada Atapnya, ada Temboknya, ada Mesin Airnya, ada Tempat Cucinya dan ada Bak Mandinya" Jasli (12 Tahun)

5ad64bb9a071768d3cc43b3574590cd06629796c

(Sumur yang biasa digunakan Jasli dan 200 santri lainnya untuk Mandi, Mencuci pakaian, dan aktifitas kebersihan lainnya)

29a4ac0161c1618bafad469fd551faaa0a92a036

(Kondisi dinding bak yang sudah keropos, Dan tanah yang sudah mulai longsor membuat air Menjadi keruh ketika datangnya hujan)


Melihat kondisi ini, Kami tergerak menggalang dana untuk membangun KAMAR MANDI yang layak untuk kegiatan Mandi, Mencuci & kegiatan Kebersihan lainnya.

Sedikit saja yang kita infakkan di jalan Allah, Insya Allah semua pahala orang yang belajar dan menghafal Qur'an disana akan sampai ke Ibu/Bapak/Saudara sekalian. Sebagaimana firman Allah SWT:

ﻭَﺃَﻧْﻔِﻘُﻮﺍ ﻓِﻲ ﺳَﺒِﻴﻞِ ﺍﻟﻠَّﻪِ ﻭَﻟَﺎ ﺗُﻠْﻘُﻮﺍ ﺑِﺄَﻳْﺪِﻳﻜُﻢْ ﺇِﻟَﻰ ﺍﻟﺘَّﻬْﻠُﻜَﺔِ ۛ ﻭَﺃَﺣْﺴِﻨُﻮﺍ ۛ ﺇِﻥَّ ﺍﻟﻠَّﻪَ ﻳُﺤِﺐُّ ﺍﻟْﻤُﺤْﺴِﻨِﻴﻦَ.

"Dan belanjakanlah (harta bendamu) di jalan Allah, dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan, dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik". (Al-Baqarah: 195)

ﻣَﺜَﻞُ ﺍﻟَّﺬِﻳﻦَ ﻳُﻨْﻔِﻘُﻮﻥَ ﺃَﻣْﻮَﺍﻟَﻬُﻢْ ﻓِﻲ ﺳَﺒِﻴﻞِ ﺍﻟﻠَّﻪِ ﻛَﻤَﺜَﻞِ ﺣَﺒَّﺔٍ ﺃَﻧْﺒَﺘَﺖْ ﺳَﺒْﻊَ ﺳَﻨَﺎﺑِﻞَ ﻓِﻲ ﻛُﻞِّ ﺳُﻨْﺒُﻠَﺔٍ ﻣِﺎﺋَﺔُ ﺣَﺒَّﺔٍ ۗ ﻭَﺍﻟﻠَّﻪُ ﻳُﻀَﺎﻋِﻒُ ﻟِﻤَﻦْ ﻳَﺸَﺎﺀُ ۗ ﻭَﺍﻟﻠَّﻪُ ﻭَﺍﺳِﻊٌ ﻋَﻠِﻴﻢٌ

"Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui". (Al-Baqarah: 261)

Mari bantu wujudkan mimpi Jasli dan Ratusan santri hafidz qur'an lainnya untuk memiliki KAMAR MANDI yang layak dengan cara:

1. klik Tombol "DONASI SEKARANG"
2. Transfer via rek Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI & Credit card.
3. Dapat laporan via email.

Alamat: Yayasan Umar Bin Khattab, Rumah Qur'an Hidayatullah Bogor,

Jl. Bojong Hilir No.12, Rt:02 Rw:10, Kp. Bijong Hilir, Ds. Bojong Kec. Kemang Kab. Bogor Jawa Barat 16310

Email: umarbinkhattobbogor@gmail.com

#kitabisa.com
#PenghubungKebaikan
#PenghubungOrangBaik
#OrangBaik

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (5)