Kitabisa! - Bantu Kanzu! Anak 4 Tahun Melawan Bruck Syndrome
Bantu Kanzu! Anak 4 Tahun Melawan Bruck Syndrome

Bantu Kanzu! Anak 4 Tahun Melawan Bruck Syndrome

Rp 290.980.326
terkumpul dari Rp 400.000.000
2644 Donasi 82 hari lagi

Cerita

Halo, kakak semua!

Kenalin, aku Kanzu  sekarang umurku 5 tahun.

Kata ibu, aku anak yang istimewa lho, kak! Karena om Dokter bilang ke ibu kalo aku terkena 2  penyakit langka.

a43b33f9-b9c7-4015-938a-369560138c2a.jpg

Kakak semua pasti jarang dengar penyakit ini, kan?

Jadi, Bruck Syndrome itu penyakit yang langka banget kak. Bahkan saking langkanya, cuma menyerang 1:1.000.000 orang di dunia!

Awalnya, waktu aku lahir om Dokter bilang kalo tulangku gampang banget patah (Osteogenesis Imperfecta). Terus, pas umurku 3 tahun ternyata Otot-otot dibadanku pun kaku (Arthrogryposis Multiplex Congenita). Nah, karena 2 kelainan itu aku disebut pejuang Bruck Syndrome, kak.

9600ef69-233b-40a7-99ed-e4962e2213d3.jpg

Tapi, kalo mau dibedah, om Dokter bilang ototku harus kuat dulu. Maka itu, sekarang 3 kali seminggu aku diobatin. Kata ibu sih, namanya Fisioterapi. Selain itu, setiap 6 bulan sekali aku juga dikasih obat lewat botol infus supaya tulangku tambah kuat yang namanya obat Zometa Zoledronate.

Kalo nggak dibedah, sampai besar aku bakalan susah untuk bergerak! Aku takut :(

Di umurku yang hampir 5 tahun ini, om Dokter juga sempat bilang ke Ibu kalo giziku buruk. Beratku aja sekarang baru 9kg. Sehari-hari, aku masih harus pakai kursi roda khusus bayi. Aku juga belum bisa duduk sendiri, masih dibantuin ibu dan itu pun harus sambil diikat supaya aku gak jatuh.

Aku pengen sembuh kak, aku juga pengen banget bisa sekolah dan main sama teman-temanku!

Sayangnya, ayah sama ibu ngerasa berat untuk membiayai seluruh pengobatanku.

Walaupun ayah dan ibu dibantuin BPJS, tapi untuk terapi, obat-obatan, alat bantu gerak dan biaya kebutuhanku yang lain, ayah, ibu dan juga dibantu teman-temannya, sudah menghabiskan kurang lebih sampai 100 juta.

Aku gak tega sama ayah dan ibu. Aku yakin, ayah sama ibu pasti akan terus berjuang demi kesembuhanku, tapi mereka gak bisa berjuang sendiri.

Aku, ayah dan ibu butuh kakak semua supaya kami kuat untuk terus berjuang hingga aku sembuh.

Maka itu, tolong bantu aku yaaa kak dengan menyebarkan halaman ini supaya makin banyak yang doain aku. 

Selain itu, kakak juga bisa berdonasi, dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG” 

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI)


Makasih banyak yaaa kak! Seberapapun dukungan kakak, berarti banget buat aku :))

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (2644)