Kitabisa! - Rumah dan Umroh untuk Kakek dan Nenek Kaswati
Rumah dan Umroh untuk Kakek dan Nenek Kaswati

Rumah dan Umroh untuk Kakek dan Nenek Kaswati

Rp 218.342.211
terkumpul dari Rp 200.000.000
1835 Donasi 0 hari lagi
Bagian dari Lets ACT Indonesia

Cerita

“Sebelum tutup usia, saya juga ingin berangkat ke Baitullah…” -Nenek Kaswati, 71 tahun.

***

Nenek Kaswati punya keinginan terakhir: ia ingin bisa mengunjungi tanah suci bersama suaminya sebelum mereka tutup usia. 

Bagi nenek dan kakek yang hanya hidup berdua ini, menunaikan ibadah umroh merupakan sesuatu yang akan sangat membahagiakan mereka.

Sayangnya, biaya untuk berangkat umroh tidaklah sedikit. Bahkan, bagi nenek berusia 71 tahun yang sehari-harinya tinggal menumpang di gubuk sempit milik tetangganya ini, impiannya untuk umroh terasa sangat mustahil.

Namun, berkat bantuan para donatur yang baik, impian Nenek Kaswati dan Kakek Kaswati berangkat umroh bisa menjadi nyata. Donasi untuk mereka ke Baitullah sudah tercapai. Terima kasih banyak!


9d1ddd9c-6c0e-4dcb-b77e-7be5176169f0.jpg

Meski demikian, kondisi Nenek Kaswati dan Kakek Mulyadi saat ini masih memprihatinkan. Mengapa?

Kakek Mulyadi (76), suaminya, sudah tak mungkin lagi bekerja. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pun kakek dan nenek hanya mengandalkan pemberian tetangga dan orang-orang yang peduli. 

Gubuk yang mereka tumpangi akan digunakan oleh pemiliknya, membuat mereka harus mencari tempat lain untuk ditinggali.

Untuk mengurangi beban hidup mereka, warga Desa Malang Sari, Lampung Selatan, berusaha membantu membuatkan rumah baru di lahan milik Pak RT.  

Namun, mereka pun tak bisa lama-lama berdiam di sana. Sebab, lahan dimana hunian sementara itu dibangun juga akan difungsikan.

Segera tergusur, Nenek Kaswati dan suaminya terancam tak punya tempat tinggal.

78a0fc39-a4cb-4eb2-bc3b-bcc028907885.jpg

Di masa tuanya, fisik Nenek Kaswati semakin melemah termakan usia. Ia kini sulit untuk berjalan sebab kakinya tak lagi mampu menopang beban tubuhnya. 

Beberapa waktu yang lalu, ia pernah terjatuh ke lantai, hingga dada dan pinggangnya lebam. Tetapi, semua ini tetap tidak mematahkan semangatnya untuk menunaikan ibadah umroh.

49e465eb-009a-4668-8839-782e09b63118.jpg

Melihat kondisi mereka yang begitu memprihatinkan, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung berinisiatif menggalang dana untuk Nenek Kaswati dan Kakek Mulyadi. 

Selain untuk berangkat ke tanah suci, dana yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk membangun rumah baru yang layak huni. Sisanya akan diserahkan kepada kakek dan nenek sebagai bekal melanjutkan hidup.

***
Mari menjadi bagian dari #OrangBaik untuk ikut mewujudkan harapan terakhir Nenek Kaswati dan Kakek Mulyadi pergi umroh, dengan cara:

  1. Klik "DONASI SEKARANG"
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/BNI/Mandiri/BCA/BRI/BNI Syariah/Kartu Kredit)
  4. Klik "DONASI" dan ikuti langkah selanjutnya

***

Disclaimer: 
1. Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk memberangkatkan keduanya beribadah umroh, membangun rumah layak, serta membantu meringankan kehidupan dan ekonomi.

2. Fundraising ini adalah bagian dari Program Mobile Social Rescue (MSR) ACT Lampung yang fokus membantu meringankan permasalahan sosial dan ekonomi yang dialami masyarakat

3. Informasi lebih lengkap dapat menghubungi ACT Lampung a.n. Adin (+62 853-6677-7235)

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (1835)