Kitabisa! - Bantu Ikhsan dan Kedua Orangtuanya yang Buta
Bantu Ikhsan dan Kedua Orangtuanya yang Buta

Bantu Ikhsan dan Kedua Orangtuanya yang Buta

Rp 160.234.505
terkumpul dari Rp 150.000.000
2073 Donasi 0 hari lagi
Aksi Cepat Tanggap Sulawesi Selatan
Akun telah terverifikasi
Bagian dari Lets ACT Indonesia

Cerita

Ikhsan, seorang bocah kelas 4 SD yang setiap hari berkeliling menjual kerupuk bersama kedua orangtuanya yang buta, demi memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

0083dd2b-e7d9-47bd-a293-310cf35c3b90.jpg

Maulana ikhsan (9th), Bocah tangguh lagi berbakti. Anak ke 2 dari 3 bersaudara yang masih duduk dibangku kelas 4 SD bertempat di sebuah rumah kost-kostan tepatnya di jalan Bumi Tamalanrea Permai (BTP) Blok AC Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar. Ikhsan merupakan sosok anak yang tegar dan sabar.

Betapa tidak, ketika anak-anak yang lainnya sibuk bermain selepas pulang sekolah, Ikhsan justru menemani kedua orang tuanya yang memiliki kekurangan fisik (buta) untuk keliling berjualan kerupuk

Meski demikian, orang tua Ikhsan tidak membatasinya dalam belajar, mengaji, ataupun bermain. Ikhsan Tetap diberikan ruang untuk menikmati masa kanak-kanaknya selayaknya anak-anak pada umumnya. Namun demikian, Ikhsan lebih memilih menghabiskan waktunya untuk berjualan kerupuk keliling bersama kedua orang tuanya.

7ccffe64-0c15-49f9-a235-029441592f41.jpg

Setiap harinya Ikhsan menggandeng tangan ibu dan ayahnya menuntun mereka berjalan menjemput rejeki, berkeliling dari siang hingga larut malam, dari gang-gang lorong dan perumahan hingga kafe-kafe yang ada dibilangan sekitar tempat tinggalnya. Semuanya dengan satu alasan, agar tetap bisa bertahan hidup. Hebatnya, keadaan itu tak membuat Ikhsan mengeluh. 

Ikhsan menemani jualan kerupuk bukan semata-mata karena kekurangan fisik orang tuanya. Tapi Ikhsan mengerti akan kebutuhan hidup, kebutuhan sekolah, kebutuhan akan masa depannya.

Orang tuanya yang sudah 8 tahun tunanetra hidup dengan berjualan kerupuk. Selain jualan kerupuk, orang tua Ikhsan juga kadang jadi tukang pijit dengan penghasilan seadanya. Jualan kerupuk menjadi pekerjaan utama bagi Ikhsan dan kedua orang tuanya untuk bertahan hidup dari hari ke hari.

***

#OrangBaik, mari wujudkan kehidupan yang lebih baik bagi Ikhsan dan keluarganya. Kamu bisa membantu Ikhsan tetap sekolah dan memberikan modal usaha untuk keluarganya berdagang, dengan cara: 

  1. Klik "DONASI SEKARANG"
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/BNI/Mandiri/BCA/BRI/BNI Syariah/Kartu Kredit)
  4. Klik "DONASI" dan ikuti langkah selanjutnya

***

DISCLAIMER:

  1. Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membiayai Ikhsan sekolah dan memberikan modal usaha untuk keluarganya.
  2. Fundraising ini adalah bagian dari Program Mobile Social Rescue (MSR) yang fokus membantu meringankan permasalahan sosial dan ekonomi yang dialami masyarakat.
  3. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi ACT Sulawesi Selatan a.n. Ali Akbar (+62 852-4248-4636)
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (2073)